Notification

×

Iklan

Iklan

Setiap Malam,Polres dan Polsek Belawan Giatkan Patroli Cegah Tawuran

20 Agustus 2022
Foto: Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmat
    HS, SIK Saat Pertemuan Dengan dan 
    Masyarakat
Belawan, DP News

Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH mengungkapkan setiap malam gatkan patroli aparat Polres maupun Polsek melakukan patroli guna mencegah terjadinya tawuran, bahkan ada yang sampai tidur di rumah warga walau terkadang sampai dilempari, tapi kami tetap Istiqomah. 


Mengenai narkoba, ungkapnya, setiap Minggu dua kali meggerebek kampung Narkoba. Namun penggerebekan tidak mungkin hanya dilakukan di Kecamatan Medan Belawan saja, imbuhnya, karena ada 4 kecamatan yang ada di wilayah Polres Belawan dan 2 kecamatan di wilayah Deliserdang.


"Penggrebekan akan terus kita tingkatkan. Setidaknya mereka resah berbisnis di tempat kita kalau tiap hari didatangi. Mudah - mudahan narkoba bisa segera kita atasi. Tentunya tidak terlepas dari peran kita semua,"ujarnya menanggapi keluhan warga seputar aksi tawuran dan peredaran Narkoba. 


Didampingi Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH, Danyon Marhanlan I Belawan Mayor Mar Indra Fauzi Umar,Walikota Medan Bobby Nasution mengatakan, ada tiga masalah besar yang ada di Medan Belawan yakni tawuran, narkoba dan banjir.


"Harus kita sepakati, tawuran dan narkoba harus kita perangi bersama. Sebab, mengatasinya tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah maupun aparat TNI dan Polri semata, warga harus ikut mendukung," kata Bobby. 


Mengantisipasi tawuran, kata Bobby, tidak bisa hanya dari jajaran Kecamatan Medan Belawan, Polres Belawan dan Yormarhanlan I Belawan saja yang melakukan penjagaan, masyarakat juga harus ikut sebab, tawuran bisa terjadi siang atau malam hari.


Untuk penanganan narkoba, jelas Bobby, Pemko Medan tidak bisa melakukan, hanya bisa mengedukasi dan melakukan tindakan preventif dengan mengajak masyarakat untuk tidak menggunakan Narkoba.


"Di samping itu anak yang terlibat narkoba kita dorong untuk menekuni dunia usaha dengan memberi pelatihan, bantuan modal dan mendaftarkan usahanya nanti di E-Katalog Pemko Medan dan Pemko Medan menjadi pasarnya," jelasnya.


Selain itu, imbuh Bobby, masyarakat juga harus membantu Polres Belawan dengan memberikan informasi dan data detail soal narkoba yang ada di wilayahnya. Dengan demikian begitu mendapat laporan, Polres Belawan cepat bergerak ke lokasi.Masifkan ini terus menerus,ujarnya.(TS/d) 

























×
Berita Terbaru Update