Notification

×

Iklan

Iklan

Dies Natalis ke-65 PMKRI Cabang Medan Bertema Merajut Kebersamaan Dalam Keberagaman

19 September 2022

Medan,DP News

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Medan St Bonaventura sukses melaksanakan Pra Dies Natalis dan Dies Natalis ke-65 Tahun pada 16-17 September.Dalam rangka Pra Dies Natalis  Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Medan St. Bonaventura melakukan bakti sosial di Yayasan Jembatan Jalan Suci (YAJELAS), Jumat(16/09).


Aldoni Sinaga selaku Ketua Pantia Dies Natalis mengatakan bahwa bakti sosial ini dilakukan atas konsen PMKRI terhadap visi dan misi perhimpunan.Bakti sosial ini adalah sebagai rasa syukur kami atas 65 tahun PMKRI cabang Medan. Semoga di 65 tahun ini kita sebagai Kader PMKRI bersama sama menjunjung tinggi nilai nilai yang terkandung dalam perhimpunan. Adapun yang kami bagi yaitu ATK, sembako dan uang donasi. 


Sintong Sinaga selaku Ketua Presidium PMKRI Cabang Medan juga mengatakan bahwa bakti sosial ini diadakan agar kita dapat konsen menjalani dan mengembankan tiga benang merah perhimpunan.


“Kehadiran PMKRI ditengah adik adik yang berada dipanti asuhan sebagai bentuk persaudaraan. Sudah sepantasnya kita sesame makhluk sosial saling tolong menolong. Harapan kedepan agar seluruh kader Perhimpunan harus siap terlibat dan hadir ditengah tengah masyarakat, keberpihakan perhimpunan harus nyata dan berdampak secara konkret bagi masyarakat.” ujarnya.


Respon baik juga disampaikan Relahati Laia selaku Pengurus Panti Asuhan YAJELAS mengungkapkan rasa terimakasihnya akan kehadiran PMKRI.


"Terimakasih kami sampaikan kepada  PMKRI Cabang medan yang sudah bersedia datang dan berbagi kami. Semoga di umur yang ke-65 ini PMKRI mampu menjalankan visi dan misi Perhimpunan.” ujarnya.


Syukuran Dies Natalis PMKRI ke-65 Tahun di Aula Hotel Grand Central Medan dihadiri lebih kurang 100 orang peserta,Sabtu(17/9) yang dihadiri Pengurus Harian Cabang, anggota biasa, anggota muda, anggota penyatu, para Ketua Umum Cipayung Plus Kota Medan,Pemuda Katolik serta para tamu undangan lainnya, acara ini menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. 

Ketua Pelaksana Aldoni Sinaga mengatakan keseluruhan acara ini dari awal sampai akhir berlangsung dengan baik dan sukses.Kegiatan ini diawali dengan Misa Syukuran yang dipimpin Pastor Beno Ola Tage, dalam kotbahnya menekankan untuk semua Kader PMKRI harus bisa menjadi mahasiswa yang berani menyuarakan kebenaran jangan hanya menjadi mahasiswa yang pendiam yang tidak perduli terhadap gereja dan masyarakat, terlebih lagi kita tergabung dari beberapa fakultas dan universitas yang berbeda-beda pasti bisa mengambil titik tengah di setiap persoalan yang hadir baik itu dalam gereja maupun masyarakat.


Setelah misa, dilanjutkan dengan Pembukaan Sidang Kehormatan dipimpin langsung oleh Ketua Presidium PMKRI Cabang Medan St. Bonaventura Sintong Sinaga. 


Dalam pidatonya ia menyampaikan PMKRI diibaratkan sebuah rumah yang sudah tua berusia 65 tahun, bukan gampang bisa bertahan di umur yang setua itu, dengan banyak persoalan yang hadir baik itu dari intenal maupun eksternal tetapi semangat Tiga Benang Merah Perhimpuan yaitu Intelektualitas, Kristianitas, Fraternitas harus selalu hidup dan menghidupi setiap kader perhimpunan dalam segala aspek. 


"PMKRI Cabang Medan memiliki kekuatan potensial untuk terus memberikan dampak positif bagi kehidupan sosial masyarakat dan gereja, kekuatan Potensial ini terletak pada diri seluruh Kader Perhimpunan yang terus tumbuh dan mengakar"jelas Sintong Sinaga


"Semoga acara ini tidak berlangsung begitu saja diharapakan setiap kader harus bisa membangun kebersamaan dikeluarga PMKRI serta membangun keberagaman ditengah keminoritasan lalu menjadi teladan dan agen perubahan bagi setiap manusia." 


Aldoni Sinaga juga  memberikan waktu untuk setiap kader yang memiliki bakat terpendam baik dalam seni musik, stand up comedy, vocal solo, tarian, dll agar setiap kader mempunyai keberanian dan percaya diri di muka umum.


Lalu  Aldoni Sinaga disini juga mengucapkan terima kasih banyak kepada setiap donator yan memberikan sedikit penghasilannya untuk suksenya Dies Natalis ini. Serta mengucapkan terima kasih kepada setiap Kader PMKRI, Anggota Penyatu, Pemuda Katolik, Ketua Umum Cipayung Plus Kota Medan, dan para tamu undangan yang turut hadir dan meriahkan acara ini.(Tums/d). 























×
Berita Terbaru Update