Notification

×

Iklan

Iklan

Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan Pertanyakan Penurunan Retribusi Daerah Rp15 M di P-APBD Tahun 2022

08 September 2022
Foto: Jurubicara Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan Haris Kelana Damanik Saat Membacakan Pemandangan Umum Terhadap P-APBD 2022,Kamis(8/9)/Tums
Medan,DP News

Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan menyoroti realisasi penerimaan PAD TA 2022 masih jauh dari target disebabkan masih minimnya penerimaan dari berbagai pos penerimaan.Untuk itu,Pemko Medan diminta mampu mengambil langkah dan strategi jitu dalam meningkatkan capaian target PAD. 


Hal itu disampaikan jurubicara Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan Haris Kelana Damanik dalam pemandangan umum Fraksi terhadap Ranperda P-APBD TA 202 saat Rapat Paripurna DPRD Medan dipimpin Ketuanya Hasyim, SE didampingi para wakil ketua Ihwan Ritonga, Rajuddin Sagala dan HT Bahrumsyah,Kamis(8/9). 


Masih mengenai sektor penerimaan pajak katanya dalam P-APBD 2022,pajak daerah di tidak mengalami perubahan dari target semula Rp2, 5 T.Namun menjadi pertanyaan kenapa justru pos retribusi daerah menurun Rp15 M dari target Rp237 M sehingga dimibta penjelasan rinci kenapa bisa terjadi. 


Melihat kondisi tersebut,Fraksi Partai Gerindra berpandangan masih banyak lagi sektor yang belum mampu memaksimalkan pendapatannya sehingga perlu langkah dan strategi yang lebih baik demi peningkatan realisasi penerimaan pendapatan daerah. 


Sektor lain yang mendapat perhatian Fraksi Partai Gerindra antara lain infrastruktur perkotaan, drainase, lalulintas,banjir yang sampai saat ini belum secara maksimal tertangani bahkan sudah membuat sebagian warga jenuh. 


Menyinggung biaya perawatan jalan, jembatan dan drainase dari pengamatan Fraksi Partai Gerindra belum dipergunakan secara maksimal sebab masih banyak jalan rusak dan drainase buruk bahkan hampir di seluruh kecamatan terdapat jalan rusak. 


Dalam pengembangan kawasan kota lama terutama Gedung Warenhuis, Fraksi Partai Gerindra minta dioptimalkan.Terakhir kepada seluruh OPD yang anggarannya meningkat di P-APBD 2022 diminta untuk mampu mengoptimalkan penggunaannya secara tepat guna dan sasaran. 


Rapat paripurna dihadiri Wakil Walikota Medan Aulia Rachman didampingi Sekda Medan Dirinya Alrachman serta sejumlah pimpinan OPD.Sementara itu, fraksi-fraksi di DPRD Medan secara bergiliran menyampaikan pemandangan umumnya atas Ranoerda P-APBD TA 2022 yang diajukan Walikota Medan, minggu lalu. (Tums/s) 






 























×
Berita Terbaru Update