Notification

×

Iklan

Iklan

Kantor Pos Pusat,Titik Nol Kota Medan dan Cagar Budaya Berusia 111 Tahun...Nasibmu Kini...

03 September 2022


Foto: Kantor Pos Pusat
Medan, DP News

Kantor Pos Pusat Kota Medan yang dibangun Tahun 1911 terletak tepatnya di Jalan Bukit Barisan Medan/Jalan Balaikota. Kantor Pos Kota Medan ini merupakan Titik Nol Kota Medan yang merupakan Cagar budaya yang sudah berusia 111 Tahun yang merupakan salah satu peninggalan sejarah yang ada di Kota Medan. 


Setiap harinya,warga selalu berurusan di kantor pusat tersebut baik untuk urusan kirim surat, wesel dan kirim barang.Namun sudah hampir dua bulan lebih kantor pos tersebut direhab dan aktivitas sehari-hari dipindahkan ke bangunan kantor lain di sekitar Jalan Bukit Barisan.


Para pedagang benda pos berupa meterai yang memanfaatkan trotoar di depan kantor pos sudah mengetahui rehan bangunan tersebutvya nh g akan dijadijan pusat kuliner.Para pegawai kantor pos yang biasanya bekerja di kantor pos ini pindah ke kantor pos yang berada di depan Pos Lantas di Lapangan Merdeka sebagian ke Kantor Pos Jalan Pelita,Medan Timur. 


Kalau kantor pos ini sudah mulai di pakai untuk pusat kuliner jadi ibu jualan di mana, ya... tanya wartawan memancing.Si ibu tadi mengatakan belum tahu bang apa masih bisa jualan benda pos di kantor pos yang di depan kantor polisi, kalau tidak bisa lagi ya jualan di rumah bang kata ibu tersebut sambil menyusun barang dagangannya.


Pengamatan di lapangan,Sabtu(3/9) ternyata tugu di depan Kantor Pos Pusat itupun kini sudah dibongkar dan katanya akan dibangun kembali seperti sediakala.


Sementara itu,Lapangan Merdeka pun saat ini sedang direvitalisasi dengan arsitek baru dilengkapi parkir bawah tanah. (Tums) 
























×
Berita Terbaru Update