Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi IV DPRD Minta Gapura Batas Kota Dibangun di Semua Pintu Masuk Kota Medan...

12 September 2022
Foto: Ketua Komisi IV DPRD Medan Harus Kelana Damanik
Medan,DP News

Pembangunan 3 Gapura di batas Kota Medan-Deli Serdang selayaknya dilengkapi sarana rest area dan tempat promosi produk khas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ciri Kota Medan sehingga,Gapura tidak sekedar kemewahan dan keindahan. 


Hal itu terungkap dalam RDP Komisi IV DPRD Medan dengan Dinas PKP2R dipimpin Ketua Komisi IV Haris Kelana Damanik ST didampingi Paul Mei Anton Simanjuntak, Edwin Sugesti Nasution, Antonius Tumanggor dan Renville Napitupulu terkait P-APBD Tahun 2022 di ruang komisi,Senin (12/9).


Kadis PKP2R Medan Sutan Endar Lubis menyampaikan, dalam P-APBD TA 2022, pihaknya akan membangun Gapura Batas Kota di Jalan Jamin Ginting sebesar Rp 2 Miliar, pembangunan Gapura di Jalan SM Raja Rp 4 Miliar dan pembangunan Gapura di Jalan Gatot Subroto Rp 3 Miliar.


Sebelumnya, menyikapi paparan Endar Sutan Lubis itu, anggota Komisi IV Edwin Sugesti Nasution menyarankan agar pembangunan Gapura di 3 lokasi supaya disiapkan sarana promosi produk UMKM. 


Bahkan, Edwin Sugesti juga mengkritisi kenapa hanya di 3 lokasi dilakukan penataan. Sedangkan di batas kota Jalan Letda Sujono, Hamparan Perak dan Deli Tua tidak ada. 


Menyahuti kritikan anggota dewan, Kepala Dinas PKPPR Sutan Endar Lubis mengatakan, rencana pembangunan Gapura di 3 lokasi akan menjadi icon Kota Medan. Desainnya dikerjakan okonsultan profesional sehingga bangunan akan bernilai seni ukir, memiliki taman bermain dan tempat santai. 


Sedangkan anjuran untuk memiliki sarana untuk tenant promosi UMKM akan dikaji ulang sementara untuk Gapura di perbatasan dengan Tembung, Deli Tua dan Kelambir Lima direncanakan Tahun 2023. (TS)
























×
Berita Terbaru Update