Notification

×

Iklan

Iklan

Pemenang Vlog & Photography Competition Bertema “Exploring Toba Tourism” Diumumkan...

18 September 2022
Foto:Penyerahan Hadiah Bagi Pemenang Kompetisi Karya Vlog&Photography, Minggu(18/9) /Tanda
Toba DP News 

Pemenang Kompetisi Karya vlog dan Photography diumumkan dan semua karya para peserta ditampilkan juga dalam kegiatan ini. Adapun para pemenang kompetisi mendapatkan hadiah berupa perlengkapan dan peralatan untuk mendukung aktifitas vidio serta fotografi mereka ke depannya, yaitu sebagai berikut:

1. Kirby Jackson Simanjuntak (Balige, Toba) - Microphone Saramonic 1 Unit

2. Johannes Chairul Chang Maringga (Medan) - Vlogger Kit Rode 1 Unit

3. Fuzi Sholeha (Simalungun) - Stabilizer B Steady Pro 1 Unit

Photography :

1. Bima Marpaung (Parmaksian, Toba) - Godox Lighting dan Perlengkapan 1 Unit

2. Mekar Sianipar (Balige, Toba) - Stabilizer B pro dan Tripod Takkara 1 Unit

3. Yosua Tampubolon (Balige, Toba) - Stabilizer B Steady Pro 1 Unit. 


Kompetisi ini dibagi menjadi beberapa kategori, mulai dari Art & Culture (Sosial Seni Budaya dan Adat Istiadat Setempat), Landscape (Pemandangan dan Destinasi Wisata Toba), serta Food Photography (Makanan dan Minuman Khas Toba). 


Hasil karya yang dikirimkan oleh para peserta, dinilai langsung para profesional yaitu Hendra Syamhari, Rahmat Suryadi dan Ferdy Siregar dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) serta perwakilan TPL dan Disbudpar Toba.


Sementara itu, penyerahan hadiah dilaksanakan Minggu(18/09) dihadiri Bupati Toba Poltak Sitorus, Sekretaris Daerah Augus Sitorus, Plt. Kadisbudpar Rusti Hutapea serta Deputy Social Capital Head TPL Linggom Dongoran dan Manager lainnya di komplek Tugu D.I. Panjaitan, Balige.


Acara diisi dengan acara kebudayaan dan hiburan dari siswa/i Taman Kanak-kanak, Yayasan Bonapasogit Sejahtera, Komunitas Fashion Show dan beberapa Usaha Menengah Kecil dan Menengah, binaan dari pemerintah Kabupaten Toba.


“Kami segenap management TPL mengucapkan terima kasih kepada Pemiab Toba dan para peserta yang ikut berpartisipasi mengeksplor destinasi di kawasan Toba.Dengan adanya kompetisi ini, diharapkan perkembangan sektor peristiwa Toba mampu memukau para wisatawan baik di dalam negeri bahkan sampai wisatawan asing untuk berkunjung ke Danau Toba,” sebut Linggom. 


Poltak Sitorus mengapresiasi kegiatan ini karena telah mendukung perkembangan pariwisata di Kabupaten Toba. Hini menjadi  momentum bagi para stakeholder pariwisata akan pentingnya pembangunan kepariwisataan yang mengedepankan menciptakan pertumbuhan perekonomian, menciptakan lapangan kerja, serta memperkenalkan nilai-nilai budaya dan luhur adat Toba kepada wisatawan.


“Di era digital, kompetisi ini merupakan cara yang paling efektif untuk mempromosikan wisata. Saya berharap dengan adanya kegiatan positif seperti ini, destinasi di Toba semakin berkembang, seperti harapan kita Toba menjadi kabupaten yang unggul dan bersinar,” ujar Poltak.(Tanda)























×
Berita Terbaru Update