Notification

×

Iklan

Iklan

Tahun 1958 Dikunjungi Soekarno,64 Tahun Kemudian Tanimbar Dikunjungi Jokowi

02 September 2022

Foto: Presiden Jokowi saat mengunjungi Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, Jumat (02/09). (Foto: BPMI Setpres) 

Tanimbar, DP News

Ada yang menarik dalam kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.Sejak kedatangan di Kepulauan Tanimbar,Kamis petang, ribuan warga menyambut dengan gembira kedatangan kepala negara ini.


“Pak Jokowi… Pak Jokowi,” teriak warga sepanjang jalan dari mulai Bandar Udara Mathilda Batlayeri hingga hotel tempat menginap Presiden dan rombongan.


Di hari kedua berada di Kepulauan Tanimbar, Jumat (02/9), sambutan masyarakat juga sangat antusias. Sejak mulai Pasar Olilit hingga kantor pos, ribuan warga menyambut sepanjang jalan.


Menanggapi banyaknya warga yang menyambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tanimbar, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa masyarakat sudah lama tidak bertemu pemimpinnya.


“Mungkin sudah lama sekali di Saumlaki, di Kepulauan Tanimbar ini tidak pernah dikunjungi (Presiden), sudah lebih dari 50 tahun. Kalau masyarakat begitu antusias ya karena mereka mungkin kepingin ketemu pemimpinnya,” kata Presiden ketika memberikan keterangan pers di Kantor Pos sebagaimana dikutip dari paman Setkab. 


Sebelumnya, Pj Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Indey menjelaskan bahwa Presiden Republik Indonesia terakhir mengunjungi Kepulauan Tanimbar adalah Presiden Soekarno pada tahun 1958.


“Tentunya masyarakat bergembira, senang, dan antusias menyambut Presiden Jokowi, mengingat kunjungan terakhir Presiden ke Tanimbar adalah Presiden Soekarno tahun 1958,” kata Daniel.(Tim DP/s) 



























×
Berita Terbaru Update