Notification

×

Iklan

Iklan

Membangun 3 Gapura Saja Habiskan Anggaran Rp9,7 M Lebih....

24 Oktober 2022
Foto: Gapura Batas Kota Medan Dirubuhkan Untuk Di bangun Kembali Dengan gan Biaya Miliaran Rupiah/Dolok S
Medan, DP News

Ternyata pembangunan 3 Gapura 'Selamat Datang' di perbatasan Kota Medan habiskan anggaran Rp9, 7 M lebih. Untuk Gapura Sisingamangaraja-Tanjungmorawa Rp3, 9 M, Gapura Gatot Subroto, Kampung Lalang Rp3, 3 M dan Gapura Tuntungan Rp2,5 M. 


Belakangan ini,sedang gencar diperbincangkan berbagai kalangan tentang pemugaran tiga Gapura  'Selamat Datang'  di Kota Medan yakni di Jalan Gatot Subroto, Kampung Lalang,Jalan Sisingamangaraja arah Tanjungmorawa dan Jamin Ginting,Tuntungan.


Namun dari penelusuran DP News di LPDE Pemko Medan bahwa untuk pemugaran Gapura Jalan Jamin Ginting menelan anggaran cukup besar. Dari penelusuran di LPSE Pemko Medan, anggaran untuk pemugaran Gapura Jalan Jamin Ginting, Tuntungan mencapai Rp2,4 M.Tender proyek pembangunan Gapura Tuntungan dimenangkan CV Putra Andalas Perkasa. 


Sebagaimana diketahui, Gapura jembatan Kampung Lalang yang merupakan batas Medan dengan Deli Serdang arah ke Binjai,Jalan Sisingamangaraja sebagai batas Medan dengan Tanjung Morawa, Deli Serdang dan belakangan di Jalan Jamin Ginting (Tuntungan) yang juga merupakan batas Medan dengan Deli Serdang sedang dibangun kembali. 


Informasi di lapangan,dua gapura sudah dirubuhkan yaitu Gapura Kampung Lalang dan Amplas sedang Gapura Tuntungan hingga segera menyusul dan tinggal menunggu waktu untuk dirubuhkan.


Sementara itu Kadis PKP2R Endar S Lubis yang dikonfirmasi melalui WhatsApp,Senin(24/10) malam menyebutkan perencanaan dan DED disusun dan dihitung Konsultan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan sesuai dengan Standard Teknis dan Standard Harga Satuan. Kita sudah melakukan reviu terhadap DED tsb. Terima kasih

























×
Berita Terbaru Update