Notification

×

Iklan

Iklan

Air Terjun Mentar Canyon, Pertemuan Air Panas dan Dingin: Segera Dibangun Jalan Wisata.. .

20 Oktober 2022
Foto: Air Terjun Mentar Canyon di Desa Liang Pematang, Deliserdang Pertemuan Air Panas dan Dingin/Dok
Deliserdang,DP News

Air Terjun Lau Mentar Canyon di Desa Liang Pematang,Deliserdang merupakan pertemuan dua sumber air, yakni air panas dan dingin.Di daerah aliran sungai terdapat dinding bebatuan yang disebut-sebut mirip kawasan Grand Canyon, Arizona.Terselip di antara tebing, gua ini bisa diakses para pencari ketenangan di pedalaman Sumatera Utara.


Untuk mencapai Air Terjun Lau Mentar butuh perjuangan. Pengunjung harus menempuh bentangan jarak 63 kilometer dari Kota Medan, atau sekitar tiga jam perjalanan menggunakan kendaraan. 


Untuk mendukung objek wisata alam tersebut, Pemkab Deliserdang akan membangun jalan ke objek wisata tersebuttersebut yang merupakan aspirasi masyarakat sekitar. 


Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan turun langsung ke Desa Liang Pamatang dan menjelaskan bahwa pembangunan jalan dan objek wisata tersebut merupakan konsep yang murni muncul dari masyarakat.


"Konsep ini murni dari bawah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang sejak dulu tidak pernah memaksakan konsep kepada masyarakat. Konsep yang ada dari dulu itu top-down, dan sulit dilaksanakan, apalagi sama sekali baru. Jadi, dari keinginan masyarakat ini lebih berpeluang keberhasilannya," papar bupati. 


Rencana pembangunan jalan menuju objek wisata air terjun tersebut disampaikan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan meninjau proyek pembangunan jalan sepanjang 15 kilometer dari Desa Liang Pematang ke Desa Bahbah Buntu, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu,Kamis (22/10). 


Bupati meninjau akses jalan dan objek wisata. di Desa Liang Pematang yang dinilainya cukup menarik.Mudah-mudahan saran tersebut bisa dieksekusi untuk pengembangan objek wisata. Karena pembangunan jalan dan objek wisata ini tidak terlepas dari program dalam KPT(Kawasan Pertanian Terpadu), yaitu pengembangan pertanian, peternakan dan pariwisatanya. Untuk jalan juga akan dipercepat pelaksanaan pembangunannya," pnya.Yusa/Redaksi


.

































×
Berita Terbaru Update