Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPR RI Djarot Syaiful Hidayat Bagikan Bantuan Handtractor Kepada Petani Dairi

24 Oktober 2022

 

Foto: Anggota DPR RI Djarot Syaiful Hidayat Serahkan Bantuan Handtractor,Senin(24/10)/Simeon
Dairi,DP News

Anggota DPR-RI Komisi IV Djarot Syaiful Hidayat serahkan bantuan 'Alsintan hand tractor' roda dua dan hands Sprayer elektrik.Sebelumnya,sudah diberikan program unit pengolahan pupuk organik dimana sapinya akan diupayakan dari Sumut sebagai bentuk perjuangan dari Anwar Sani.


"Saya ingin memastikan Alsintan ini tepat sasaran, dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan produktifitas, meringankan beban biaya agar lebih efisien,” kata Syaiful di Aula kantor Dinas Pertanian Kabupaten Dairi, Sidikalang,Senin(24/10). 


Menurut Djarot,kita paham Dairi tidak bisa bergerak sendiri mewujudkan masyarakat petani sebagai tulang punggung bangsa menjadi makmur, sehingga perlu dibantu dari provinsi dan dari pusat. 


Djarot menambahkan bahwa Ia sudah menyampaikan kepada Bupati Dairi dan Kadis pertanian bahwa saat ini Ia sedang belanja potensi di Dairi, dengan maksud agar potensi yang ada akan berjalan selaras dengan apa yang dibutuhkan petani.


Penyerahan alat pertanian itu dihadiri Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, juga dihadiri Anggota DPRD Sumatera Utara Anwar Sani Tarigan, Kadis Pertanian Dairi Robot Simanullang dan Ketua DPC PDI Perjuangan Dairi Resoalon Lumban Gaol. 


Supaya apa? begitu kita tahu potensi Dairi, saya bisa sampaikan ke kementerian terkait tentang apa yang dibutuhkan oleh Dairi sehingga hasilnya nyambung.


Misalnya saja, bila potensinya jagung, maka apa yang dibutuhkan untuk mendongkrak pertanian jagung akan kita upayakan.Saya senang mendengar apa yang disampaikan Pak bupati, bahwa yang diperlukan petani adalah kepastian, yaitu kepastian harga saat produksi melimpah, dan kepastian itu terjadi bila kita kerjasama dengan industri. 


Kami akan dukung program bupati fokus pada pertanian hortikultura, selain kopi dan jagung. Apa saja yang dapat mensejahterakan rakyat, termasuk kelapa, dan vanilla akan kita bantu, karena ini memang tugas kami,” katanya mengakhiri.


Eddy mengatakan akan bekerja lebih keras lagi agar para petani kita bisa menjadi petani swadaya. Tidak perlu lagi menuggu pemerintah, karena perbankan akan siap memberikan modal dengan bunga rendah 3% per tahun.ERWS/Redaksi




























×
Berita Terbaru Update