Notification

×

Iklan

Iklan

BKDPSDM Medan: Guru Honorer Belum Masuk Pendataan,Segera Lapor ke Disdik Medan

04 Oktober 2022
Foto: Kantor Walikota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubus,Selasa(4/10) /Tumpal S
Medan,DP News

Para tenaga non-ASN yang sudah menginput data namun namanya belum keluar di portal BKN  untuk sabar menunggu.Posisinya sekarang kita masih melakukan pendataan uji publik terhadap data yang sudah masuk per tanggal 30 September.Bagi yang perbaiki data, perbaiki masa kerja dan lain-lainnya masih ada waktu dan harus melalui uji publik.


Hal itu dikatakan Plt Kepala BKD Pemko Medan Sutan Tolang Lubis melalui Alfi Rahman,Sub Koordinator Lingkup Pengadaan BKDPSDM Medan kepada wartawan,Selasa (4/10).


Sementara itu,mengenai data yang telah masuk dari Dinas Pendidikan Medan,diantaranya ada data yang tidak sesuai misalnya NIK dan nama di KTP dan nama. 


Rahman tidak memungkiri ada banyak data yang diterima dari Dinas Pendidikan akhirnya di kembalikan untuk diperbaiki karena tidak terbaca pada database di Disdukcapil Medan. 


Sebagaimana diketahui, sejumlah tenaga guru non-ASN mengadukan keluhannya kepada Ketua DPRD Medan Hasyim,SE karena tidak masuk dalam pendataan ke BKN. 


BKDPSDM Kota Medan masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Menpan dan BKN,ujarnya lagi.


Bagi data honor non-ASN di SMP belum masuk walau sudah diinput, Alfi Rahman mengatakan agar berkoordinasi kembali ke Dinas Pendidikan Medan.


"Silahkan mereka berkoordinasi ke Dinas Pendidikan ya bang, nanti Dinas Pendidikan yg menyerahkan ke kami,"ujarnya.


Pada tahap finalisasi yang berlangsung 30 Oktober 2022,  masing-masing instansi melakukan pengecekan terakhir atau finalisasi akhir pendataan tenaga Non- ASN dan menerbitkan Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) sebagai hasil akhir pendataan serta mengumumkan hasil data tenaga non-ASN pada kanal resmi. 


Sementara itu, siaran pers dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diterima BKDPSDM Pemko Medan, tentang Pendataan Tenaga Non-ASN diperpanjang hingga 31 Oktober nanti.

Penulis   : Tumpal Simanjuntak

Editor      :  Redaksi
























×
Berita Terbaru Update