Notification

×

Iklan

Iklan

DR Ilyas Sitorus: Pemprovsu Siap Dukung dan Beri Kemudahan Migrasi Televisi Digital 2 November Nanti..

25 Oktober 2022
Foto: Plt Kadis Infokom Sumut Dr Ilyas Sitorus, MPd Saat Narasumber di Sosialisasi ASO dan Penyiaran Digital,Selasa(25/10) di Hotel Madani/DP
Medan,DP News

Pemprovsu siap mendukung dan bekerjasama dengan semua pihak dengan memberikan kemudahan dalam penyelengga televisi teresterial raan migrasi penyiaran teknologi analis g ke teknologi digital di Sumut. 


Migrasi penyiaran televisi teresterial  dari teknologi analog ke teknologi digital adalah keniscayaan yang harus diselenggarakan segera mengikuti perkembangan teknologi dan era revolusi industri. 


Pengimplementasian kebijakan ASO terlaksana bertahap, bertingkat dan tuntas.Melalui sosialisasi yang cukup implementer yang berintegritas, ketersediaan SDM, infrastruktur,anggaran) dan SOP (Standar Operasional Prosedur). 


Hal itu disampaikan Plt Kadis Infokom Sumut DR Ilyas Sitorus,MPd sebagai narasumber dalam 

Sosialisasi Analog Switch Off(ASOSIASI) dan Penyiaran TV Digital yang diselenggarakan KPID (Komisi Penyiaran Indonesia) Sumut di Hotel Madani,Selasa(25/10). 


Kegiatan yang digelar Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Propinsi Sumut ini selain menghadirkan Dr Ilyas Sitorus juga Ketua KPID Sumut Anggia Ramadhan SE MSi dan Suardi Chamong dari TVRI.


Menjelang pemberlakuan televisi digital 2 November nanti,Ilyas mengatakan perlu ditingkatkan sosialisasi dan Pemprovsu akan memberi kemudahan proses peralihan televisi analog ke televisi digital. 


Dan mengenai ASO dan program,Ilyas mengatakan akan selalu koordinasi dengan Dinas Kominfo daerah di Sumut termasuk Sunut bakal menjadi tuan rumah HPN 2023 nanti.Redaksi























×
Berita Terbaru Update