Notification

×

Iklan

Iklan

Himbara Diminta Layani Setor Pajak Sampai Tingkat Desa di Sumut

21 Oktober 2022
Foto:Penandatanganan Kesepakatan Bersama Himbara Dengan Pemprovsu,Jumat(31/10)/DPN
Medan,DP News

Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yakni Mandiri, BRI, BTN, BNI diminta beri kemudahan dalam transaksi dan pelayanan perbankan di Sumut termasuk kemudahan pembayaran pajak sampai ke desa desa.


Untuk itu perlu kata Gubsu Edy Rahmayadi butuh kesepakatan bersama antara Himbara dengan Pemprovsu.Kerja sama ini untuk mengantisipasi kebutuhan primer, salah satunya pembayaran pajak yang berada di desa. 


Fasilitas dari Bank Himbara ini sudah tersedia di desa-desa sehingga masyarakat bisa membayar dengan bank apa saja nantinya,asalkan memberikan kemudahan bagi masyarakat. 


Penandatanganan kesepakatan bersama tentang penyelenggaraan pelayanan jasa perbankkan dengan Pemprov Sumut di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan,Jumat (21/10). 


Kepada para unsur pimpinan Bank Himbara,Edy mengatakan saat ini di Sumut sedang mengalami kondisi yang sulit, termasuk perekonomian di dunia. Bank juga mengalami dampak, dengan kredit dari pengaruh kondisi dunia ini. 


Namun begitu, Edy Rahmayadi mengajak Himbara untuk tetap memberikan kontribusi dalam pembangunan di Sumut, salah satunya adalah penyaluran kredit dan sebagainya.Selain pelayanan pajak juga penyalurkan bantuan ke desa-desa di Sumut. 


Pada kesempatan itu, gubernur minta Himbara juga dapat menyukseskan pagelaran PON 2024 nantinya, baik dalam pembangunan sarana dan prasarana olahraga dan lainnya," pintanya.


Menanggapi hal tersebut,Pimpinan Wilayah Bank Mandiri Medan Lourentius Aris Budiyanto mewakili Himbara mengatakan dengan kerja sama ini akan dapat memudahkan segala fasilitas perbankan di Sumut.


Saat ini katanya,ketersedian Kantor Cabang Pembantu (KCP) dari keseluruhan Bank Himbara yakni Mandiri, BNI, BRI dan BTN telah tersedia di seluruh daerah di Sumut. Redaksi
























×
Berita Terbaru Update