Notification

×

Iklan

Iklan

Letjen TNI Richard TH Tampubolon di Sei Kepayang Timur: Pelihara Kemanunggalan TNI-Rakyat

23 Oktober 2022
Foto: Ketua Wasev Irjen AD Tinjau Program TMMD ke-115 di Kepayang Timur dan Silau Laut/Yusa
Asahan,DP News

Letjen TNI Richard TH Tampubolon,Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Irjenad minta  seluruh anggota TNI, anggota Polri, aparat pemerintah senantiasa pupuk dan kembangkan semangat gotong royong dan pelihara terus kemanunggalan TNI-Rakyat agar kegiatan TMMD dapat berjalan dengan lancar.


Tingkatkan kepedulian untuk memelihara dan merawat dengan sebaik-baiknya hasil TMMD ke-115 agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang dan sasaran fisik dan non fisik yang dilaksanakan, diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kreatifitas masyarakat dalam mengangkat kualitas kehidupan ke arah yang lebih baik, maju, sejahtera dan mandiri.


Pesan itu disampaikan saat meninjau program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0208/Asahan di Desa Sei Pasir Kecamatan Sei Kepayang Timur Kabupaten Asahan,Sabtu (22/10).


“Selain untuk membantu percepatan pembangunan di daerah tujuan dari kegiatan TMMD ini, untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat”, ungkapnya. 


Ketua Tim Wasev berpesan pelihara hubungan yang sudah berjalan baik selama ini antara aparat TNI beserta jajarannya dengan Polri, Pemda maupun Dinas/ Instansi terkait, aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin tangguh.


Sementara itu Dandim 0208/Asahan Letkol Inf. Franki Susanto, S.E mengatakan, TMMD ke-115 TA 2022 Kodim 0208/Asahan adalah program OPS Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bekerjasasama dengan Pemda, Polri dan komponen masyarakat, disinergikan dan diintegrasikan bertujuan meningkatkan pembangunan di daerah agar taraf hidup masyarakat lebih baik dan mandiri.


Selanjutnya Dandim 0208/Asahan mengatakan TMMD ini dilaksanakan melalui mekanisme “bottom up planning” melalui proses perumusan yang dilakukan secara berjenjang dari Musrenbang Tingkat Desa sampai dengan Musrenbang Tingkat Kabupaten. 


Dan yang menjadi sasaran dari TMMD ini adalah Kecamatan Silau Laut meliputi Desa Sei Silo Baru dan Kecamatan Sei Kepayang Timur meliputi Desa Sei Pasir. 


Bupati Asahan H Surya, BSc memberikan plakat kepada Irjenad Letjen TNI Richard TH Tampubolon dilanjutkan dengan pemberian sepatu bot oleh Bupati Asahan dan Irjenad Letjen. TNI Richard T. H. Tampubolon kepada anggota Satgas TMMD ke-115 sekaligus menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada masyarakat. Yusa/Redaksi
























×
Berita Terbaru Update