Notification

×

Iklan

Iklan

Partai Gelora Medan Penuhi Syarat Verifikasi Faktual KPU Medan: M Nasir Serahkan Buku Anis Matta

16 Oktober 2022
Foto: Ketua DPD Partai Gelora Medan M Nasir Saat Menerima Komisioner KPU Medan Melakukan Verifikasi Faktual,Minggu(16/10)/Dolok
Medan,DP News

Setelah melakukan proses verifikasi faktual dan struktur kepengurusan dan kantor,Komisioner KPU Medan nyatakan DPD Partai Gelora Medan penuhi syarat untuk mengikuti Pemilu 2024, namun tinggal satu tahapan lagi yaitu verifikasi keanggotaan. 


Komisioner KPU Medan Bidang Hukum Zefrizal mengatakan kedatangan  ke kantor partai politik untuk melihat kesesuaian data yang dilaporkan DPN Partai Gelora Indonesia di Sistem informasi Partai Politik (SIPOL) dengan fakta di lapangan seperti domisili kantor, status kantor dan keterwakilan 30% perempuan di pengurusan Partai Gelora.  


Verifikasi faktual dipimipin Ketua KPU Medan Agussyah R Damanik dan Bawaslu Medan Raden Demi Admiral di Kantor DPD Partai Gelora Medan di Jalan Rawe VII Kelurahan Tangkahan Medan Labuhan,Minggu(16/10). 


Sementara itu,Ketua Partai Gelora Medan Muhammad Nasir di damping sekretaris Sudarma Emdi, Bendahara H.Tukijan, Ketua Bidang Kaderisasi Muhammad Yusuf, Ketua Jaringan Lembaga, Doni Syahputra, Ketua Bidang Perempuan Saidah Hasibuan, Ketua Banter 1 Ferdian, Ketua Bangter 2 Abdul Halim, Ketua Bangter 4 Aulia Azmy, Ismail dan pengurus DPD lainnya.


“Kami berharap proses verifikasi ini berjalan dengan lancar dan kami bersyukur kehadiran KPU Kota Medan dihadiri langsung Ketua KPU Medan Agussyah Damanik”ujar Nasir.


“Melihat kesiapan dan aktivitas Partai Gelora selama ini, kamin yakin kader Partai  Gelora sudah siap untuk melakukan verifikasi faktual”ujar Zefrizal seraya minta agar pengurus bisa mendampingi saat verifikasi keanggotaan, karena berdasarkan pengalaman banyak anggota partai politik yang susah untuk dijumpai. 


“Yang pasti kita wajib menjumpai seluruh anggota partai politik yang akan kita verifikasi sesuai metode Krejcie dan morgan.Kalau tidak bisa di jumpai di rumahnya sesuai alamat yang tertera di SIPOL, maka kami akan meminta pengurus partai politik untuk mengumpulkannya di kantor.Kalau masih belum juga maka kami minta partai politik untuk melakukan Video Call”tambah Zefrizal. 


Usai verifikasi faktual,Ketua Gelora Medan M Hadir menyerahkan cindramata berupa buku karangan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta kepada Komisioner KPU Medan Zefrizal dan Komisioner Bawaslu  Medan Raden Demi Admiral. Dolok/Redaksi























×
Berita Terbaru Update