Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Dairi Budianta Pinem: Pesta Budaya Njuah-Njuah Tertunda Dua Tahun....

13 Oktober 2022

 

Foto: Durian,Salah Satu Luah Hasil Bumi Dairi di Pesta Budaya Njuah-Njuah,Kamis(13/10)/Erws
Sidikalang,DP News

Kirab budaya pesta Njuah-njuah Kabupaten Dairi Tahun 2022 diikuti 88 kelompok untuk memeriahkan acara ini.Salah satu akso yang cukup menarik adalah para peserta kirab budaya membawa luah (oleh-oleh) dari daerah mereka masing-masing berupa hasil bumi seperti bawang merah,durian dan lainnya. 


Menurut Sekda Dairi Budianta Pinem Pesta Njuah-njuah ini tertunda  2 tahun sehingga momentum pesta Njuah-njuah kali ini sangat dirindukan seluruh masyarakat Dairi.Pesta budaya ini untuk lebih mengenal dan melestarikan serta memperkenalkan budaya Pakpak ke kancah nasional juga internasional. 


Budianta Pinem mengatakan pesta budaya Njuah-njuah ini menjadi agenda tahunan yang dirindukan untuk semua lapisan masyarakat terkhusus masyarakat Pakpak yang ada di Kabupaten Dairi. 


Sementara itu,Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bersama Kadisbudpar Sumatera Utara, Zumi Sulthony,mewakili Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Joko Suharnowo, Ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani SSos menerima luah hasil bumi di depan Gedung Djauli Manik. Erws/Redaksi




 








 























×
Berita Terbaru Update