Notification

×

Iklan

Iklan

Sumut Surplus Cabai Merah Tetapi Minimal Bawang Merah dan Gula Pasir

22 Oktober 2022
Foto: Mentan Syahrul Yasin Limpo Saat Menyampaikan Berbagai Langkah Pangan, Sabtu(22/10) Malam di Rumah Dinas Gubsu/Dolok S
Medan,DP News

Saat ini ada beberapa kebutuhan pangan di Sumut yang surplus diantaranya beras, cabai merah, cabai rawit, daging ayam, telur ayam, dan minyak goreng.Namun bawang merah, bawang putih dan gula pasir masih perlu ditingkatkan produksinya.


Untuk gula pasir, Sumut sedang garap tebu di lahan seluas 20 ribu hektare di Langkat.Itulah makanya,Sumut edang menggeliat meningkatkan pangan,m deng memetakan ketersediaan pangan di masing-masing wilayah kabupaten dan kota di Sumut. 


Kondisi pangan ini diungkapkan Gubsu Edy Rahmayadi kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat menjamu makan malam di Rumah Dinas Gubernur,Sabtu (22/10) malam. 


Kepada Mentan Syahrul Yasin Limpo, Edy Rahmayadi menyampaikan berbagai  upaya meningkatkan ketahanan pangan di Sumut,termasuk pemetaan wilayah berdasarkan ketersediaan pangan.


Dengan begitu, wilayah yang surplus hasil pertaniannya dapat mensuplai wilayah yang kekurangan. Sehingga kestabilan harga terus terjaga. Sumut juga berkoordinasi dengan provinsi lain yang kekurangan komoditas. 


Yasin Limpo mengharapkan Sumut menjadi lumbung pangan nasional di tangan Pak Edy dimana bukan hanya bisa memenuhi kebutuhan Sumut tetapi juga nasional.Dolok S/Redaksi

























×
Berita Terbaru Update