Notification

×

Iklan

Iklan

42 Orang Peserta UKW Angkatan 46,Bobby: Hasilkan Wartawan Berkualitas.. ..

15 November 2022
Foto: Para Peserta UKW Angkatan 46 Serius Mengikuti Ujian di Hotel Madani, Selasa(15/11) /Tums
Medan,DP News

Wali Kota Medan Bobby Nasution secara resmi membuka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 46 Tahun 2022 di Hotel Madani Medan, Selasa (15/11).


Ujian kompetensi yang diikuti sebanyak 42 orang wartawan yang bertugas di Pemko Medan dan sekitar Kota Medan ini merupakan hasil kerjasama Pemko Medan melalui Dinas Kominfo Kota Medan dengan Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan.


Pembukaan Uji Kompetensi Wartawan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Walikota Medan Bobby Nasution.


Bobby mengatakan Pemko Medan dalam menjalankan pemerintahan hanya membuat kebijakan dan aturan, sedangkan yang menjalankan adalah masyarakat sehingga bagaimana kemampuan Pemko Medan dalam membuat aturan dan kebijakan tersebut bisa sampai dan diketahui oleh masyarakat.


"Tentunya dibutuhkan peran media dalam menyebarluaskan informasi mengenai program dan kebijakan Pemko Medan agar diketahui oleh masyarakat luas.Karena apabila kebijakan itu dijalankan bersama oleh masyarakat maka efeknyapun akan besar."kata Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Kadis Kominfo Medan Arrahman Pane.


Untuk itu, walikota mengharapkan kegiatan uji kompetensi wartawan ini dapat menghasilkan wartawan yang berkualitas yang dapat menyampaikan informasi terkait kebijakan dan program Pemko Medan kepada masyarakat.


Sementara itu Ketua PWI Sumut H. Farianda Putra Sinik menyampaikan apresiasi dengan berlangsungnya kegiatan UKW ini. Hal ini sejalan dengan visi misi PWI Sumut bagaimana menciptakan wartawan yang kompeten harus melalui ujian.


"Setiap wartawan harus di uji dulu, sehingga diharapkan melalui ujian ini melahirkan wartawan yang kompeten, profesional dan beretika"ujarnya.


Sebelumnya Ketua Wartawan Persatuan Unit Pemko Medan, Syaifullah dalam laporanya menyampaikan bahwa Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di ikuti sebanyak 42 peserta yang bertugas di Pemko Medan dan sekitar kota Medan.


"Para peserta akan di uji selama dua hari. Untuk itulah diharapkan seluruh peserta dapat lulus seluruhnya."harapnya.TumpalS/Redaksi























×
Berita Terbaru Update