Notification

×

Iklan

Iklan

Aksi Blokade Jalan Protes Pengosongan Lahan di Bumi Sibolangit: Arus Lalu Lintas Sempat Macet Total...

09 November 2022

Video Aksi Protes Warga di Bumi Perkemahan Sibolangit,Rabu(9/11)/Tim DP News

Sibolangit,DP News

Arus lalu lintas Medan-Berastagi dan sebaliknya sempat macet total menyusul aksi bkokade jalan dengan membakar ban di tengah jalan.Massa yang mengatasnamakan penggarap tanah Bumi Perkemahan Sibolangit melakukan peblokadean Jalan Medan – Berastagi, dengan cara membakar ban di tengah jalan,Rabu (9/11).


Aksi blokade jalan tersebut merupakan protes ratusan massa atas munculnya instruksi dari Tim Terpadu untuk pengosongan areal Bumi Perkemahan Sibolangit di Desa Bandar Baru Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang, yang sudah belasan tahun mereka tempati.


Tidak terelakkan lagi, arus lalulintas macet total dan kenderaan dari Medan ataupun daru Berastagi menumpuk di kawasan Sibolangit. Hampir 2 jam tidak ada pergerakan kenderaan sehingga cukup membosankan para pengendara. 


Kedatangan tim terpadu ini untuk melanjuti surat peringatan pertama dan melaksanakan surat peringatan kedua yang ditujukan pada penggarap Bumi Perkemahan Sibolangit.


Pihak kepolisian dari Sat Lantas Polrestabes Medan yang dipimpin Kasat Lantas AKBP Sonny Siregar S.Sos dan Polsek Pancurbatu turun ke lokasi, guna mengamankan aksi unjuk rasa dan mengatur arus lalulintas.


Kasat Lantas juga mengimbau bagi para pengguna jalan dan mobil yang parkir di pinggir jalan, agar tidak mendahului kendaraan lainnya yang dapat menyebabkan kemacetan. 


“Kita mengimbau bagi pengguna jalan dan mobil yang parkir, agar tidak mendahului kendaraan lainnya dan tidak parkir berlapis kendaraannya di pinggir jalan, yang nantinya dapat menyebabkan kemacetan,” kata AKBP Sonny.


Lanjut dikatakan Kasat Lantas, hingga saat ini pihaknya terus berada di lokasi unjukrasa guna mengamankan arus lalulintas dari arah Medan-Berastagi dan sebaliknya. 


“Untuk saat ini, situasi aman dan terkendali. Massa pengunjukrasa sudah melakukan mediasi dengan pihak pemerintah, guna mencapai kata sepakat mengenai penggarap di Bumi Perkemahan Sibolangit,” tandas AKBP Sonny.


Namun akhirnya, sekitar pukul 11.30 WIB,blokade jalan bisa diatasi dan arus lalu-lintas berangsur-angsur bergerak baik dari arah Bearastagi maupun yang dari Medan. 


"Hampir 2 jam tadi saya kena macet lalu lintas dan untungnya sekitar pukul 11.30 WIB, sudah bisa bergerak.Dan sore pulang ke Medan, sudah lancar" ujar Samios yang datang dari arah Berastagi.( Tim DP/Redaksi)























×
Berita Terbaru Update