Notification

×

Iklan

Iklan

Getuk Giling Domino Khas Labura dan Ombus Ombus di Festival Kuliner Sumut

09 November 2022

 

Medan,DP News

Getuk Giling Domino,kudapan khas Labuhanbatu Utara ditampilkan bersamagodok-godok isi daging pedas, bola ubi manis dari Kabupaten Toba, tumpur banda khas Melayu Medan, onde-onde isi anyang ayam di Festival Kuliner Sumut di Pelataran Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso Medan, Rabu (9/11).


Selain itu juga ada ombus-ombus, kue dangai, lumpur banda, lemang, dan kue lampet. Semuanya enak dan merupakan resep turun temurun dari orangtua sejak zaman dulu yang harus dilestarikan.


Festival kuliner yang bertemakan kudapan tersebut diikuti sedikitnya 26 stan yang menyajikan berbagai jenis panganan kudapan khas dari berbagai daerah di Sumut diharapkan dapat memperkenalkan berbagai kuliner daerah, serta mendorong masyarakat untuk terus melestarikan, berinovasi dan berkreasi dengan resep yang sudah turun temurun. 


"Kudapan ini adalah resep turun temurun, ini akan diminati dan bisa menjadi oleh-oleh khas dareah, jika ada sentuhan kreasi dan inovasi, tetapi tidak meninggalkan ciri khas daerah asal," kata Nawal Lubis, Ketua Tim Penggerak PKK Sumut. 


Nawal juga berharap, festival kuliner ini menjadi daya tarik kaum milenial untuk ikut dan menggemari makanan olahan daerah. Karena saat ini, banyaknya makanan olahan dari luar negeri menjadi tren di kalangan milenial.Dolok S/Redaksi


























×
Berita Terbaru Update