Notification

×

Iklan

Iklan

Rp450 Juta Anggaran Penyusunan Peta Potensi Investasi di Nainggolan,Harian dan Aek Natonang

18 November 2022

 

Foto: Objek Wisata Baru Guru,Salah Satu Objek Wisata di Kecamatan Nainggolan) Dok
Samosir,DP News

Tiga wilayah di Samosir masuk dalam penyusunan peta potensi investasi yakni Kecamatan Nainggolan,Kawasan Aek Natonang-Lagundi dan Kawasan Sianjur Mulamula-Harian.


Penyusunan potensi dan peluang investasi di tiga kawasan untuk mengoptimalkan peningkatan nilai kontribusi khususnya sektor pertanian dan pariwisata yang merupakan sektor unggulan Kabupaten Samosir.


Dengan demikian akan terdapat gambaran, data dan informasi yang akurat untuk memudahkan calon investor dalam menentukan alternatif peluang usaha yang ada di Samosir.


Kadis  PMPTSP Samosir Pilippi Simarmata menjelaskan pembuatan peta potensi dan investasi ini untuk menentukan arah kebijakan dan menyinergikan seluruh kepentingan sektoral terkait agar tidak terjadi tumpang tindih menentukan skala prioritas yang akan dipromosikan kepada investor yang saat ini sedang dalam proses penyusunan laporan oleh konsultan.


Dia juga menjelaskan, bahwa saat ini Dinas PMPTSP Kabupaten Samosir sedang menyusun peta potensi dan investasi yang terdiri dari Rencana Umum Penanaman Modal (RUPM) dan penyusunan potensi dan peluang investasi di tiga wilayah, yaitu Kecamatan Nainggolan, Kawasan Aek Natonang-Lagundi dan Kawasan Sianjur Mulamula-Harian.


Sementara itu, mendukung penyusunan peta potensi investasi tersebut, Pemkab Samosir sudah mengalokasikan anggaran Rp450 juta dalam APBD TA 2022.


Penelusuran di LPSE Pemkab Samosir Jumat(18/11) bahwa perusahaan konsultan penyusunan peta investasi di 3 kecamatan sudah ditetapkan dengan masing masing anggaran Rp250 juta.Tumpal /Henry/Redaksi




 


























×
Berita Terbaru Update