Notification

×

Iklan

Iklan

Sekretaris DPRD Medan Ali Sipahutar Harus Pertanggungjawabkan Videotron Rp2, 9 M: Jelaskan Secara Terbuka...

25 November 2022
Foto: Sekretaris DPRD Medan Aki Sipahutar/Dok
Medan,DP News

Sekretaris DPRD Medan Ali Sipahutar harus pertanggungjawabkan pengadaan videotron bernilai Rp2,9 M yang bersumber dari APBD TA 2022.Selain itu setiap penggunaan anggaran harus transparan maka untuk itu Sekretaris DPRD Medan juga harus secara terbuka menjelaskan dasar dan manfaat videotron tersebut.


Pendapat itu disampaikan Pengamat Kebijakan Publik Elfanda Ananda menanggapi pengadaan videotron Rp2,9 M di DPRD Medan yang dinilai kurang transparan,Jumat(25/11). 


Publik perlu tahu,apakah kegunaan videotron dikaitkan dengan pengawasan peningkatan fungsi pengawasan DPRD.Publik tentu menunggu penjelasan Sekretaris dan DPRD Medan sehingga bisa diketahui apa dasar yang mendesak sehingga pengadaan videotron tersebut diusulkan dalam APBD TA 2022.


"Sebaiknya DPRD sebagai wakil rakyat juga terlibat memberi penjelasan kepada publik tentang urgensi videotron tersebut" tandas Elfanda. 


Kalau hanya untuk gagah gahan, rakyat bisa marah karena mereka juga saat ini menghadapi kesulitan ekonomi pasca pandemi Covid-19.


Elfanda yang juga pegiat anti rasuah itu menegaskan seharusnya yang perlu diperhatikan adalah bagaimana biar anggota dewan secara maksimal mengawasi kinerja OPD Pemko Medan misalnya pengawasan pembangunan infrastruktur yang manfaatnya untuk kepentingan rakyat bukan untuk kepentingan sekelompok orang. 


Dari segi rutinitas,videotron itu bukan dipakai setiap hari,paling hanya saat sidang dewan. Makanya kalau hanya untuk mengambil gambar dari atas, kenapa tidak disewa saja sesuai kebutuhan. Jadi dari segi efektivitas, videotron dengan biaya Rp2,9 M dinilai tidak mendesak untuk dibeli, ujar Elfanda. 


Mengenai pengadaan videotron itu,sudah hampir 6 hari diajukan pertanyaan kepada Sekretaris DPRD Medan Ali Sipahutar selalu bungkam namun setelah ditanya lebih lanjut dan akan diberitakan,tiba tiba Ali Sipahutar memberi jawaban singkat ,katanya sudah dipasang di beberapa ruangan.Tim DP/Redaksi























×
Berita Terbaru Update