Notification

×

Iklan

Iklan

Sepeda Ontel Meriahkan Festival Hari Pahlawan di Medan

13 November 2022
Foto: Pesepeda Ontel Dengan Pakaian Perjuangan Meriahkan Festival Hari Pahlawan, Minggu(13/12) di Medan/Dolok
Medan,DP News

Parade sepeda onthel yang diikuti puluhan pesepeda dengan memakai kostum para pejuang kemerdekaan dan pakaian adat meriahkan Festival Hari Pahlawan di Museum Perkebunan Indonesia, Jalan Brigjen Katamso, Medan,Minggu (13/11). 


Sepeda onthel dan sejarah perjuangan memang tidak bisa dipisahkan sehingga patut mdiapresiasi parade sepeda onthel yang dilaksanakan dalam rangkaian Hari Pahlawan 2022, untuk mengingatkan kembali peran para pejuang di masa lalu. 


Festival diisi dengan berbagai macam kegiatan diantaranya parade sepeda onthel, pagelaran budaya, festival berkebaya, lomba mewarnai, lomba melukis, hingga lomba sketsa. Tampak pula pameran UMKM serta pameran tembakau.


Gubsu Edy Rahmayadi pun sempat menyanyikan lagu ‘Ande ande lumut’ yang memiliki makna perjuangan dalam diri seseorang.Mbah saya dulu sering menceritakan kisah-kisah ini,ujarnya.


Untuk itu, Edy berharap senantiasa menerapkan sikap berani, jujur, benar, tulus dan ikhlas dalam kehidupan sehari-hari. Semua sikap tersebut diterapkan para pahlawan sewaktu memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.Dolok S/Redaksi

























×
Berita Terbaru Update