Notification

×

Iklan

Iklan

Lomba 'Mardoton Tarik' Semarakkan Festival Sipinggan Local Jamming

28 Desember 2022

 

Foto:Festival Sipinggan Local Jamming Perlombakan Berbagai Jenis Kegiatan, Rabu(28/12) di Pantai Sipinggan/Henry
Samosir,DP News

Festival Sipinggan Local Jamming perlombakan berbagai jenis kegiatan diantaranya volley, story telling,vocal solo Lansia, standup motivation,mardoton tarik, Sipinggan live mural dan kompetisi photo moment.Salah satu yang cukup langka adalah lomba mardoton tarik yang merupakan cara nelayan di Danau Toba menangkap ikan pakai jaring yang ditarik sambil mendayung sampan. 


Memeriahkan festival tersebut ditampilkan artis lokal maupun ibukota seperti Gok Malau, Dongan Trio, Family Voice, Hara Trio, Amora Band, Auxura Band, Maria Manullang dan Veni Sinurat.


Festival yang digelar di Pantai Sipinggan,Nainggolan,Rabu(28/12) tersebut tersebut dibuka Pj. Sekda Waston Simbolon didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Tetty Naibaho dan Camat Nainggolan Tino Luhut Uli Nainggolan beserta Forkopimca  Nainggolan. 


Pj. Sekda Waston Simbolon mengatakan Danau Toba merupakan destinasi pariwisata super prioritas dan Kabupaten Samosir merupakan bagian dari kawasan tersebut.Untuk itu,dengan adanya Festival Sipinggan ini dapat membantu pertumbuhan masyarakat lokal melalui keterlibatan para pelaku UMKM.


"Kita menjadi tuan rumah di kampung sendiri, maka kita harus menyambut seluruh tamu kita dengan ramah" ujarnya.


Pemkab Samosir sangat mengapresiasi pelaksanaan acara festival ini. Kita berdoa dan berharap agar event ini membawa dampak bagi kawasan Danau Toba khususnya di Kabupaten Samosir. 


Mari kita promosikan ke seluruh dunia bahwa pariwisata Samosir harus semakin maju. Semoga event ini berjalan dengan baik dan dapat dinikmati semua orang,ujarnya. Henry/Redaksi
























×
Berita Terbaru Update