Notification

×

Iklan

Iklan

Natal Oikumene Kabupaten Toba: Mari Menyebarkan Kebaikan

27 Desember 2022
Foto: Suasana Perayaan Natal Kabupaten Toba, di Sopo Godang Parsaoran Nauli Tambunan, Kecamatan Balige,Selasa (27/12)/Tanda

Toba,DP News

Dengan semangat Natal ini, mari semua menyebarkan kebaikan demi kesuksesan berbagai program pembangunan.Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tetapi harus didukung masyarakat seperti pada rencana kegiatan International Boat Race F1H20 pada 24-26 Februari 2023 mendatang.


Hal ini disampaikan Bupati Toba Poltak Sitorus saat Perayaan Natal Oikumene Pemkab Toba di Sopo Godang Parsaoran Nauli Tambunan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Selasa (27/12).


Sesuai dengan tema Natal "Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya melalui Jalan lain" (Mateus 2 : 12) dan sub tema "Hendaklah kita hidup di jalan Tuhan, membawa kabar baik dan berperan aktif mendukung Program Pembangunan menuju Kabupaten Toba Unggul dan Bersinar" semua pihak diajak agar memilih jalan Tuhan, jalan yang baik serta berbuat kebaikan.


Disampaikan juga ada berita baik bahwa Tuhan sedang memberkati Kabupaten Toba. Pertama, Yesus telah lahir sebagai juru selamat kita, dan kedua, pada tanggal 24-26 Februari 2023 mendatang akan digelar perahu motor berkelas dunia F1H2O.


Bupati berharap seperti yang diketahui saat menerima pataka F1H2O bersama Menpora RI, bahwa Kota Sharjah, Uni Emirat Arab berdampak menjadi kota metropolitan, 24 tahun kemudian sejak digelarnya F1H2O pada 1998.


Ia pun berharap hal yang sama bagi daerah di lokasi Danau Toba sebagi danau super vulkanik terbesar di dunia.


"Ini berkah yang Tuhan berikan kepada kita. Supaya kita mendukung dan berperan aktif untuk menyukseskan F1H2O," katanya.


Kemudian agar semua bersiap menerima wisatawan dengan salam dan kesantunan Batak Naraja, termasuk penyediaan kamar di rumah tinggal ala homestay. Diimbau juga agar menyediakan suvenir seperti kopi, beras, dan tenun untuk fashion ciri khas Batak.


Sebelumnya dilakukan kebaktian Natal dengan pengkhotbah Pdt .Hotman Hutasoit (Sekjen HKI). Bupati Poltak Sitorus didampingi istri Ny.Rita Marlina, Sekdakab Toba Augus Sitorus yang juga Ketua Panitia didampingi istri Ny. Irma, Ketua PN Evelyne Napitupulu, dan unsur Forkopimda, Ketua BKAG Pdt. Same Siahaan serta lainnya membacakan liturgi masing-masing.Tanda/Redaksi
























×
Berita Terbaru Update