Notification

×

Iklan

Iklan

Februari Nanti, Diperkirakan 24 Ribu Pengunjung Padati Lomba Power Boat F1H20 di Teluk Balige.. .

04 Januari 2023
Foto: Bupati Toba Poltak Sitorus Saat Paparkan Lomba F1H20 Dalam Pertemuan Awal Tahun Berteman 'Beta tu Toba, Jangan lewatkan Event F1H2O' di Balai Data Kantor Bupati Toba,Rabu (4/1).

Toba, DP News

Bupati Toba Poltak Sitorus optimis dengan kegiatan Lomba Power Boat Internasional  F1H2O Danau Toba di Balige, 24-26 Februari nanti dipadati sekitar 25 ribu wisatawan sehingga akan membawa dampak peningkatan pendapatan perekonomian bagi Kabupaten Toba. 


Hal ini dikatakan Bupati Poltak Sitorus dalam pertemuan awal Tahun 2024 yang mengusung tema "Beta tu Toba, Jangan lewatkan Event F1H2O" di Balai Data Kantor Bupati Toba,Rabu (4/1).


Menurut bupati, kegiatan yang dilaksanakan pertama kali di Danau Toba sebagai danau super vulkanik ini akan sukses kalau didukung semua pihak termasuk pihak wartawan yang bertugas di daerah ini. Melalui medialah kegiatan ini akan diketahui secara mendunia hingga daerah ini dikunjungi banyak wisatawan.


Bahkan diperkirakan sekitar 25 ribu wisatawan akan datang untuk menyaksikan perhelatan akbar di Danau Toba tepatnya di Teluk Balige ini. 


Untuk itu Bupati Poltak berharap kesiapan semua pihak untuk menyambut wisatawan dengan sumber daya manusia yang memiliki keramahan Batak Naraja, suvenir khas Toba seperti bubuk kopi dalam kemasan, produk tenun dan lain-lainnya.


Dikatakan juga untuk mempersiapkan kamar di rumah warga menjadi ala homestay untuk memberikan penghasilan bagi warga.


Disampaikan,dengan kontrak selama 5 tahun kegiatan F1H2O, pihak pemerintah optimistis bahwa kegiatan ini pasti berdampak positif untuk kemajuan dan peningkatan taraf perekonomian di daerah ini. 


Dicontohkan daerah Sharjah ,Uni Emirat Arab yang menjadi maju pada 24 tahun kemudian dengan ajang tahunan F1H2O.,uharbupati didampingi Plt.Kadis Kominfo Kabupaten Toba, Sesmon TB Butarbutar. Tanda/ Redaksi
























×
Berita Terbaru Update