Notification

×

Iklan

Iklan

Profesor Dr. Kim Soo i Dari Korea Tertarik Kembangkan Industri Kopi Tourism di Samosir

08 Januari 2023

 

Foto: Tanaman Kopi Sedang Dikembangkan di Samosir/Dok DP
Samosir,DP News

Prof. Dr. Kim Soo i tertarik kembangkan industri kopi tourism sebagai salah satu daya tarik sektot pariwisata di Samosir.Panorama alam di Samosir sangat luar biasa sehingga perlu didukung dengan berbagai pengembangan dan promosi (marketing). 


Salah satu pengembangan dengan penerapan pariwisata berbasis pertanian (agriculture) kopi.Pihaknya akan membantu pariwisata Samosir menjadi salah satu daerah yang unggul di Indonesia bahkan dunia melalui agrowisata kopi. 


Selain itu, Kim Soo i yang Ketua Korea-Indonesia Frienship Association (KIFA) memberikl kesempatan bagi Kabupaten Samosir untuk promosi/marketing di Busan Indonesia Centre-Korsel. Busan Indonesia Centre merupakan tempat/wadah menjual produk-produk Indonesia di Korea Selatan. 


Pertanian kopi di Samosir sangat cocok dijadikan sebagai agrowisata, unik karena tumbuh didataran tinggi. Wisatawan dapat melihat langsung kebun kopi, memetik dan menikmati. 


Pertanian Kopi di Samosir pada dataran tinggi memiliki keunikan yang didukung panorama alam, sehingga sangat cocok dikemas dalam sebuah paket wisata. Sehingga KIFA akan membantu membuat grand design Agrowisata kopi di Samosir.


“Dari hasil kunjungannya, ketua KIFA, Kim Soo i sepakat akan membantu Kabupaten Samosir membuat grand design agrowisata kopi di Kabupaten Samosir serta promosi di Korea ” kata ujar bupati. 


Sementara itu,keterangan diperoleh,Minggu(8/1) dalam mengembangkan tanaman kopi di Samosir, sekitar 116.800 batang bibit  kopi sudah didistribusikan ke sejumlah Kelompok Tani di 9 Kecamatan secara bertahap.Henry/Redaksi



 



.
























×
Berita Terbaru Update