Notification

×

Iklan

Iklan

September Nanti, Rally Asia Pacific Kembali Digelar di Pinggiran Danau Toba...

13 Januari 2023
Foto: Suasana APRC Yang Dilaksanakan September Tahun 2022 di Parapat/Dok

Jakarta,DP News

Tahun ini akan kembali digelar APRC(Asian Pacific Rally Championship) di Sumatera Utara, yakni pada bulan September Seri-3 dan untuk November Seri terakhir. Dengan kesuksesan penyelenggaraan dua even tingkat Asia-Pasific tersebut, diharapkan pada tahun 2024 dapat dipercaya sebagai tuan rumah World Rally Championship di Danau Toba.


Sebelumnya, Sumatera Utara di tahun 1996-1997 sudah menjadi tuan rumah rally dunia dengan nama Trans Sumatera Rally, karena tahun 1998 batal maka 2019 turun menjadi APRC.Oleh karenanya  APRC tahun ini sukses dan dapat mengembalikan menjadi even dunia WRC. 


Wagubsu Musa Rajeckshah bersama Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, dan Pengurus IMI Sumut Ahmad Syauki sudah menyampaikan 2 even tersebut kepada Menpora Zainuddin Amali. 


Dari paparan bahwa APRC menjadi target menuju WRC, Road to World Rally Championship (WRC),Menpora akan bantu sesuai kapasitasnya


"Pasti nanti ditanyakan apa kontribusi daerah, dan nanti kita dorong sama-sama agar ada kebijakan di pemerintah pusat, dan itu diperlukan keterlibatan juga dari federasi pusat (PP IMI)," tambahnya.


Sementara Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah,Jumat13/1) menyebut bahwa Sumatera Utara punya pengalaman sebelumnya sebagai tuan rumah seri rally dunia.


"Kita semangat karena Sumut hingga saat ini gudangnya pereli. Dan pada nantinya pemilihan Danau Toba guna untuk mendongkrak Sports Tourism agar semakin dikenal dunia,"ujarnya.


Sebagaimana diketahui, APRC juga sudah berlangsung sukses September Tahun 2022 lalu di Parapat.Syaiful/Redaksi


























×
Berita Terbaru Update