Notification

×

Iklan

Iklan

Wong Chun Sen: Peluncuran Kapal MV Wan Hai 323 Diharapkan Dongkrak Perekonomian Sumut..

03 Januari 2023
Foto:Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen Saat Acara Peluncuran Kapal MV Wan Hai 323,Selasa(3/1) di Terminal Peti Kemas Belawan/Tums
Medan, DP News

Plt Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Belawan Captain Bharto Arie Raharjo, menyebutkan MV Wan Hai 323 melakukan pelayaran langsung dari Pelabuhan Belawan menuju Korea, Jepang, Taiwan dan China yang sandar di Terminal Peti Kemas PTP Belawan yang membawa 12 ribu ton berbagai produk.


"Sedangkan untuk ekspornya, MV Wan Hai 323 akan membawa 7.500 ton berbagai produk unggulan ekspor dari Sumatera Utara ke negara-negara tujuan tersebut," tutur Captain Bharto Arie Raharjo.


MV Wan Hai 323 berkapasitas 3.000 TEUS, dan merupakan kapal pertama yang melakukan pelayaran langsung (maiden call) dari China, Taiwan, Jepang, dan Korea menuju Pelabuhan Belawan pada awal tahun 2023.


Sementara itu,Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen yang turut menghadiri peluncuran perdana tersebut berharap kedatangan kapal berbendera Singapura ini akan mendongkrak perekonomian Sumatera Utara. 


"Rencananya setelah pertemuan ini, kalap akan berangkat dari Pelabuhan Belawan membawa sekitar 1000 TEUS atau sekira 19.500 ton, untuk kegiatan impor maupun ekspor ke berbagai negara tujuan," katanya kepada wartawan, Selasa (3/1). 


Wong menambahkan dengan peluncuran kapal baru yang membawa ratusan bahkan ribuan peti kemas ini, menambah pergerakan perekonomian di wilayah Medan Utara.Tumpal S /Redaksi

























×
Berita Terbaru Update