Golkar: Sabtu Nanti Penetapan Calon Walikota Medan,Bobby Nasution dan Akhyar Nasution Masuk Daftar...

Jakarta,DP News
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, masuk dalam daftar bakal calon wali kota Medan yang akan diusung Partai Golkar saat Pilkada Serentak 2020.
Doli menyampaikan nama Bobby masuk saat Golkar melakukan penjaringan tokoh di tingkat Kota Medan. Nama Bobby juga lolos penjaringan di tingkat Provinsi Sumatera Utara.
"Besok hari Sabtu saya ke Medan mau rapat pleno akan menetapkan tiga-lima nama yang ditetapkan dari provinsi menuju ke DPP (tingkat pusat) dan salah satu nama Bobby akan masuk," kata Doli saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/2).

Nama lainnya yang masuk daftar bakal calon wali kota Medan versi Golkar adalah Plt. Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, dan Mantan Wakil Walikota Tanjungbalai Rolel Harahap.
Menurut Doli, Bobby jadi salah satu orang yang paling intensif melakukan pendekatan dengan Golkar. Dia juga menyebut Bobby juga berasal dari keluarga yang kental dengan Golkar.
"Keluarga besar Bobby ini kan Golkar. Jadi kami beberapa kali mendiskusikan ya kita berharap Golkar memberikan dukungan kepada Pak Bobby," ucap dia.
Dolly bahkan menyebut proses penjajakan antara Golkar dengan Bobby berjalan baik. Ia berharap Bobby bisa bergabung dengan Golkar dalam waktu dekat.
"Mungkin kita berharap dalam waktu dekat bisa terjadi," tutur Doli.
Sebelumnya, menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution aktif melakukan manuver politik dalam rangka menjaring dukungan untuk maju di pemilihan wali kota Medan. Bobby tercatat telah mendaftarkan diri ke beberapa parpol, seperti PDIP, Nasdem, dan Golkar.
Sebagaimana diketahui,pengajuan nama calon walikota/bupati dari partai politik  untuk Pilkada 2020 ini dijadwalkan KPU pada bulan Juni mendatang dan saat partai politik sudah mulai disibukkan dengan penjaringan bakal caln kepala daerah.
Khusus untuk Medan sejumlah nama bakal calon walikota sudah bermunculan walau diantara ada yang maju secara perorangan dan mencari dukungan partai polittik.Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution,MSi yang merupakan kader PDI-P berkeinginan melanjutkan jabatannya dan untuk itu Akhyar sudah melamar ke sejumlah paartai politik.(Rd/CNN Indonesia)