Waket DPRD Medan Ikhwan Ritonga Dukung Munculnya ‘Enterpreneurship Muda’ di Koa Medan


Medan,DP News
Munculnya jiwa-jiwa ‘Entrepreneurship Muda’ di Kota Medan sangat didukung sebab akan menjadi cikal bakal pengusaha masa depan yang mampu membantu pemerintah dalam mengerakkan sumber perekonomian dan dapat megurangi jumlah pengangguran khususnya di Kota Medan
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan dari Partai Gerindra , H Ihwan Ritonga, SE mengatakan  anak-anak muda harus berani dan mampu berjiwa usaha sehingga mampu mengeksplor kemampuan yang dimiliki dan tidak berpikir hanya menjadi pekerja terhadap orang lain.
Foto: H.Ihwan Ritonga saat menikmat hidangan “Ngikan” di lantai 2 Ngikan.Yuk, Jalan Setia Budi Komplek Setia Budi Center No.A15 Medan. ( Irwan Manalu)
Dari berbagai sumber katanya entrepreneurship adalah keyakinan kuat yang ada dalam diri seseorang untuk mengubah dunia melalui ide dan inovasinya. Keyakinan ini kemudian ditindaklanjuti dengan keberanian mengambil risiko untuk mewujudkan ide dan inovasinya tersebut melalui organisasi yang didirikan, mulai dari membangun, memelihara, mengembangkan, hingga menghasilkan dampak nyata bagi dunia. Orang yang memiliki keyakinan tersebut disebut entrepreneur atau wirausahawan, sebutnyanya, Senin (17/2).
Menjadi seorang entrepreneur sambung Ihwan Ritonga, tidaklah mudah. Ini merupakan salah satu langkah untuk mencapai sebuah kesuksesan.
“Hampir setiap orang ingin menjadi wirausahawan atau entrepreneur sukses, namun hanya segelintir orang yang serius untuk “take action” dan mewujudkan impiannya menjadi entrepereneur sukses. Risiko dan perencanaan yang terlalu lama seringkali menjadi penghambat seseorang untuk maju dan menjalankan perusahaannya. Untuk membangun bisnis dan menjadi entrepereneur, sebagai langkah awal seseorang harus menumbuhkan jiwa wirausaha dan terjun langsung membangun bisnisnya,” terang nya sambil menyarankan agar kaula muda dapat memanfaatkan media sosial dan tehnologi untuk mencari berbagai referensi usaha yang bisa menambah semangat dan jiwa berwirausaha.
” Kita bangga melihat sosok Sarah Sihotang yang juga putri dari Benny H Sihotang dan Dame Duma Sari Hutagalung yang juga kader partai Gerindra Medan dan anggota DPRD Sumut dan Kota Medan yang telah menunjukkan kemampuan jiwa wirausahawan yang dimiliki sehingga mampu menghadirkan kuliner makanan “NGIKAN” di Kota Medan,” terang legislatif dari Dapil 4 ini.
Ihwan juga berharap pemerintah kota Medan mampu melirik usaha-usaha yang dapat menjadi PAD dan melakukan pembinaan dengan memberikan kemudahan berusaha dan pelatihan yang sifatnya untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta pengalaman para entrepreneur muda.
Sambil menikmati makanan “NGIKAN” yang ditawarkan, Ihwan mengaku sangat suka dengan bumbu pedas dan nasi Liwet dan daging ikan asli yang dicampur dengan crisphy tersebut.
“Kita juga ada membuat berbagai usaha kecil dan menegah di bawah naungan TIDAR Sumut, diharapkan kegiatan ketrampilan anak-anak muda ini mampu memunculkan banyak usahawan muda baru di Kota Medan. Untuk itu, saya selaku Wakil Ketua DPRD Medan sangat mendukung sekali muncul usahawan-usahawan muda baru di Kota Medan, seperti usaha “NGIKAN” ini. (Rd)