'Si Balkot' , Maskot Resmi Pilkada Kota Medan: Hindari Isu SARA Saat Kampanye

,
 Foto: 'Si Balkot' Menjadi Maskot Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Medan 2020 (Ihot R)
Medan,DP News
Sosialisasi dan Launching Maskot dan  Jingle Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan 2020 dilaksanakan,Minggu(29/2) di Lapangan Merdeka Kota Medan. Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Medan ini akan dilaksanakan pada hari Rabu, 23 September 2020. Acara ini di hadiri perwakilan partai politik, Bawaslu Kota Medan, Dandimtabes Medan, KPU Sumut dan para Forkopimda Medan.
Sosialisasi dan Launching 'Si Balkot' Maskot  dan Jingle Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan ini diawali acara senam  Zumba, perlombaan rakyat, Band Performance dan Tarian Multi Etnik Sumatera Utara.
Foto: Ajakan 'Ayo Nyoblos' Pilkad Walikota Medan dilangsugkan di Lapangan Merdeka,Minggu(1/3).(Ihot R)
Ketua KPU Kota Medan Agussyah Daamanik mengajak semua warga kota medan menggunakan hak pilihnya pada pemilihan walikota dan wakil walikota ini untuk memilih pemimpin yang terbaik.Mari kita ciptakan Pilkada Kota medan yang luber, lancar, aman, dan damai dan KPU Kota Medan siap memberikan pelayanan terbaik kepada semua pihak.
Sedangkan Ketua Bawaslu mengajak semua pihak mari melaksanakan Pilkada Kota Medan ini menjadi Pilkada yang terbaik dari sebelum sebelumnya, ditambahkannya lagi apabila ada kesalahan atau kecurangan-kecurangan dalam pelaksanaan Pilkada silahkan laporkan ke Bawaslu, mari laksanakan pilkada dan awasi Pilkada bersama Bawaslu.
Sedangkan Ketua KPU  Sumut  mengatakan bahwa KPU SUMUT sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi dan launching ini dapat berjalan dengan baik. Kota medan yang terdiri dari multi etnik, suku, budaya dan agama mengajak agar tidak menggunakan isu Sara sebagai kampanye karena tidak ada satupun negara di dunia ini yang mampu mengelola konflik untuk itu mari kita hindari  larangan kampanye dalam Pilkada Kota Medan  ini antara lain menyinggung SARA,menyindir kasus korupsi kepala daerah,menyebut/memuji nama tokoh tertentu yang saat ini disebut sebut pemilihan walikota Medan,menyebut/menyindir partai politik tertentu.
Sementara  Plt Walikota Medan yang diwakili Drs. H. Mussadad, MSi mengatakan bahwa Pemerintahan Kota Medan siap mendukung langkah langkah tahapan Pilkada yang Luber, aman dan damai yang dilaksanakan KPU Kota Medan.
Setelah acara kata sambutan dilanjutkan dengan penunjukan maskota  kota medan yaitu Balai Kota Medan dan pencoblosan yang diwakili oleh KPU kota medan, KPU Sumut, Bawaslu Kota Medan dan Plt. Walikota medan, dan dilanjutkan dengan launching Jingle Pilkada Kota Medan.(hot/Rd)