Partai Nasdem Sumut Siagakan Call Center dan 250 Mobil Satgas Pembasmi Covid-19

Medan,DP News
Partai Nasdem  Sumatera Utara launching SATGAS BASMI COVID 19 se-Sumatera Utara,Jumat,(16/4) di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera Utara yang dihadiri seluruh anggota DPRD SUMUT Partai Nasdem dan Anggota DPRD Medan Partai Nasdem serta pengurussSayap Partai Nasdem dan Satgas Partai Nasdem
Dr. Tuahman, Fransiscus Purba M.Kes Sp.An selaku  Ketua SATGAS BASMI COVID 19 Partai Nasdem Sumatera Utara yng juga anggota Fraksi Partai Nasdem Sumut menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Partai Nasdem dalam pemberantasan Virus Corona yang penyebarannya lebih tinggi dibandingkan SARS (severe Acute Respiratory Syndrome)..
Sementara itu,Iskandar, ST ,Ketua DPW Partai Nasdem  Sumut  menyampaikan bahwa Partai Nasdem memilih tindakan pembasmian daripada pencegahan covid 19 karena sudah banyak pihak yang melakukan tindakan pencegahan penyebaran covid 19. Tindakan pembasmian Covid ini dilakukan secara menyeluruh di seluruh Kabupaten/kota di seluruh Sumatera Utara.
Saat ini ada 250 mobil kenderaan yang tersebar seluruh kabupaten/kota lengkap dengan personil Satgas dan supir  yang dilengkapi dengan APD nya. Tindakan pembasmian ini dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya, masyarakat dapat meminta Tim Satgas Basmi Covid Partai Nasdem melalui Call Centere yang sudah disiapkan di Kantor DPW partai Nasdem.
Di pihak lain,Erdiansyah Rendy,anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Medan yang duduk di Komisi III mengimbau masyarakaat agar selalu menggunakan masker dan menjaga diri dari virus corana dengan tetap stay di rumah, menjaga jarak dengan sesama, mengurangi kegiatan diluar dan menjaga stamina tetap dalam kondisi prima.
Sementara Afif Abdillah,Ketua Fraksi Nasdem yang duduk di Komisi II DPRD kota Medan ini mengatakan bahwa tindakan pembasmian covid 19 ini sudah pernah dilakukan secara skala besar dengan menggunakan mobil Damkar di Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat oleh Anggota DPRD MEDAN yaitu dengan penyemprotan disinfectan di sepanjang jalan-jalan utama.Namun agar tindakan pembasmian ini lebih terorganisir maka dengan adanya SATGAS BASMI COVID 19 tindakan basmi Covid 19 akan lebih terkoordinir, menyeluruh dan dengan adanya call center basmi Covid 19 akan membuka akses bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan basmi covid melalui penyemprotan disinfectan di wilayahnya masing-masing.
Sementara itu, di Posko SOPO RESTORASI PARTAI NASDEM., Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor, S.Sos mengatakan bahwa Tim Sopo Restorasi yang didirikannya untuk menampung aspirasi dan mengeksekusi keluhan-keluhan masyarakat khususnya masyarakat Dapil 1 tanpa pilih kasih sudah sejak awal melakukan tindakan-tindakan basmi Covid yang dikenal dengan TIM PEMBURU COVID dengan penyemprotan disinfectan secara rutin baik ke rumah-rumah warga, fasilitas umum maupun rumah-rumah ibadah hingga sekarang.
SATGAS Basmi Covid SOPO RESTORASI di samping melakukan melakukan basmi Covid-19 secara terjadwal dan terencana juga selalu siap bila ada permintaan masyarakat untuk melakukan penyemprotan untuk basmi Covid 19.
Penggagas pengurangan SPP untuk meringankan beban para orang tua siswa karena tidak bisa bekerja maksimal sebagai dampak pandemi wabah Covid-19 meminta  agar lembaga pendidikan baik swasta maupun negeri bisa mensubsidi melalui dana BOS minimal selama wabah pandemi covid ini untuk pengurangan SPP siswa sesuai arahan Mendikbud Nadiem Makarim yang memperbolehkan penyesuaian Dana BOS selama wabah pandemi Covid 19.
Antonius Tumanggor juga mengajak seluruh pimpinan dunia pendidikan untuk membuka hati dan memiliki kepekaan untuk membantu para orang tua yang kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid 19 yang tengah terjadi saat ini sehingga tidak ada siswa yang terganggu proses belajarnya karena tidak membayar uang sekolah.(hot)