Bacalon Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang: "Saya Tidak Lagi Mencari Harta,Keinginan Membangun Kampung Halaman Samosir..."

Samosir,DP News
Punguan Raja Sitempang menjelang perhelatan Pilkada Samosir masih membahas dukungannya.Sebagaimana diketahui Punguan Pomparan Raja Sitempang terdiri dari marga  Sitanggang, Sigalingging, Simanihuruk, dan Sidauruk, dan pihak anak perempuan (boru) marga Malau, Sinurat dan Nainggolan.
Saat ini,ada dua orang kandidat calon Wakil Bupati Samosir yang sudah lama bersosialisasi yaitu Raun Sitanggang dan Martua Sitanggang yang digadang-gadang untuk berpasangan dengan Vandiko Timoteus Gultom.Sementara itu,baliho Vandiko-Raun sudah terpampang di seluruh desa yang ada di Kabupaten Samosir sedangkan baliho Martua Sitanggang masih sendiri saja, belum ada berpasangan.
Hal tersebut terungkap saat pertemuan Pomparan Raja Sitempang, untuk mendukung Martua Sitanggang di Lumban Silo Pangururan, Kabupaten Samosir,Minggu (21/6).Ketua Punguan Raja Sitempang Kabupaten Samosir Saut Marulak Sitanggang, pada pertemuan itu mengatakan, kepada Martua Sitanggang,,"Secara Punguan Raja Sitempang, kami siap mendukung Martua Sitanggang maju menjadi wakilnyaVandiko Timoteus Gultom, "ujarnya.
Dijelaskan Saut Marulak, Martua Sitanggang ini sudah lama dan banyak berbuat ke Punguan Raja Sitempang sehingga kami Punguan Raja Sitempang pasti mendukungnya maju di Pilkada Samosir 2020 ini.
"Tetapi semua itu, tergantung Vandiko Timoteus Gultom  yang memutuskan memilih siapa yang menjadi wakilnya maju di Pilkada Samosir" imbuhnya.Sejak awal mulai bersosialisai para kandidat balon bupati/wakli bupati Samosir Tahun 2019 lalu, Punguan Raja Sitempang sudah sepakat mendukung Martua Sitanggang untuk maju di Pilkada Samosir 2020 ini, dan kejadian ini merupakan dinamika dalam politik" paparnya.
Hal yang sama juga dikatakan Ketua Punguan Raja Sitempang Bungaran Sitanggang, se-Jabotabek (Jakarta Bogor Bekasi) Bungaran Sitanggang, "Ya memang sejak awal Punguan Raja Sitempang sudah sepakat mendukung Martua Sitanggang, jelasnya, "katanya.
Ditambahkan Bungaran Sitanggang bahwa dia sudah berupaya mempertemukan Martua dan Raun, "Saya sudah berupaya mempertemukan Martua Sitanggang dengan Raun Sitanggang, supaya ada kesepakatan agar satu orang saja yang maju, dan jangan ada sakit hati. Kepada Vandiko juga sudah saya katakan kepada Vandiko Timoteus Gultom, supaya dialah yang mempertemukan keduanya, karena Vandiko lah yang akan memilih siapa pasangannya, "terangnya.
Begitu juga wakil ketua Punguan Raja Sitempang Kabupaten Samosir Asden Sitanggang, mengatakan, "Bukan karena uang maka saya mendukung salah satu kandidat, tetapi karena saya lihat dan saya nilai bahwa kandidat itu mampu meperbaiki pembangunan di Kabupaten Samosir, "ungkapnya seraaya  menambahkan agar dinamika politik jangan mengakibatkan perpecahan, "Janganlah dinamika politik mengakibatkan beban moral bagi kita semua Pomparan Raja Sitempang, dan untuk menjadi pemimpin Samosir ada istilah " Galang do mula ni harajaon, holit mula ni ha adong on" (loyalitaslah yang mampu menjadi raja. dan pelit berhematlah awal kekayaan). Kedua hal tersebut ada pada pribadi Martua Sitanggang, "kata Asden.
Martua Sitanggang mengapresiasi kesepakatan Punguan Raja Sitempang yang mendukungnya maju dalam perhelatan pilkada Samosir 2020 seraya mengatakan, "Pertama kita ucapkan terimakasih kepada Tuhan dan terimakasih kepada kita semua Pomparan Raja Sitempang atas dukungan ini, "kata Martua.
Diterangkan Martua Sitanggang, upayanya untuk membangun Samosir jika dia terpilih kelak.Saya punya cukup pengalaman di birokrasi, saya pernah menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi dan , dan anak-anak saya sudah bekerja semua sehingga tidak ada lagi beban jika Tuhan mengijinkan saya sebagai pelayan di Kabupaten Samosir, "katanya sambil berkelakar.
Mengenai Raun Sitanggang dikatakannya dia akan bicara langsung, "Saya akan langsung berbicara kepada Raun Sitanggang supaya tidak ada yang terselip di dalam hati, "kaatanya  di hadapan seratusan warga Punguan Raja Sitempang.
"Saya tidak lagi mencari harta, saya sudah pensiun dari PNS sepuluh tahun, sehingga saya maju tanpa beban, serta sebagai wujud cita-cita saya untuk berpartisipasi membangun kampung halaman Kabupaten Samosir.Semoga Tuhan merestui dan memberkati-Nya.Walau demikian kita tunggu sajalah deklarsi, pendaftaran dan penetapan KPU, "kaatanya.
Di tempat terpisah Humas dan Publikasi dari pertemuan itu, Jepri Sitanggang saat dihubungi,Senin (22/6) mengatakan semua kembali kepada keputusan bacalon bupati Vandiko Timoteus Gultom nantinya,dari awal juga kita sudah buat pertemuan mendukung  Martua Sitanggang maju jadi bacalon Bupati Samosir,tapi melihat dinamika perpolitikan di Samosir sehingga beliau memutuskan siap jadi pendamping,karena kecintaannya ke Kabupaten Samosir ini,kata Jepri.( ML- r)