Wakapolres Samosir Kompol Rahmad Affandi Gantikan Kompol CH Simanjuntak,Acara Pisah Sambut : Kapolres Samosir Nyanyikan Lagu “Tangiang Ni Dainang”


Samosir,DP News
Empat perwira serah terima jabatan di Polres Samosir diantaranya Wakapolres dari Kompol. CH. Simanjuntak kepada Kompol Rahmad Affandi,SE bersama tiga perwira lainnya ditandai dengan pelaksanaan Sertijab di Gedung Aula Mako Polres Samosir pada Senin,(29/6) dipimpin Kapolres Samosir AKBP M. Saleh, SH,MH
Sertijab juga untuk Kasat  Intelkam dari AKP MN Ginting kepada AKP Sahala Harahap, Kabag Sumda dari Kompol Elman Tambunan, SH kepada AKP Binsar Pakpahan serta Kapolsek Pangururan dari AKP. Radiaman Simarmata  kepada  AKP Banuara Manurung, SH
Selesai memimpin Sertijab tersebut ,Kapolres Samosir AKBP M. Saleh, SH.,MH harapkan agar pejabat yang baru mampu beradaptasi dengan karakteristik Samosir.Dan kepada seluruh personil polisi di jajaran Polres Samosir agar mampu bukan saja melakukan tugas tugas pokok polisi namun lebih dari itu personil polisi juga harus mampu untuk melaksanakan tugas tugas tambahan,ucapnya.
Lanjut Kapolres, seperti keikutsertaan dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah Covid - 19, polisi adalah pelayan, pengayom, khusus untuk di samosir polisi harus menjadi parhobas,tutupnya.
Acara Sertijab yang berlangsung pada pagi hari berlanjut dengan acara pisah sambut yang dilaksanakan di lokasi perumahan polisi yang berada tidak jauh dari Mako Polres Samosir.Acara pisah sambut berlangsung penuh keakraban dan penuh haruh.
Dimulai dengan acara makan malam bersama yang sangat sederhana, dilanjutkan dengan pemutaran video kisah pengalaman Wakapolres Samosir yang lama Kompol CH Simanjuntak selama bertugas di Polres Samosir kurang lebih satu tahun delapan bulan.
Simanjuntak menyampaikan ucapan terima kasih yang tak ternilai kepada Kapolres Samosir secara khusus kepada Ibu Kapolres yang sudah menyiapkan acara malam pisah sambut, beliau tidak menyangka akan ada pemutaran video tentang pengalamannya sepanjang bertugas di Polres Samosir.
Selanjutnya beliau berpesan kepada seluruh personil polisi yang hadir agar bangga bisa bertugas di samosir dan selalu siap membantu, mendukung bapak kapolres dalam setiap kebijakan  kebijakannya, jangan ada dari personil yang merasa bahwa bertugas di Polres Samosir adalah buangan.
Polres Samosir sudah melakukan banyak hal yang belum dilakukan Polres lain.Banyak hal yang masih dicanangkan oleh mabes polri, polres samosir sudah melaksanakannya.
Kapolres Samosir AKBP M. Saleh, SM.  MH berkesempatan menghibur seluruh personil di jajarannya bersama keluarga dengan menyanyikan lagu batak "Tangiang Ni Dainang"
Acara pisah sambut diakhiri dengan acara manortor  bersama sambil menyerahkan cindera mata kepada keempat personil dan isteri yang akan meninggalkan Polres Samosir menuju ke tempat tugas yang baru. (ML/r))