Ratusan Penarik Betor Unjuk Rasa di Kantor Walikota Medan


Medan,DP News
Hari pertama  masuk kerja minggu ini,Kantor Walikota Medan didatangi ratusan pengemudi becak bermotor.Ratusan pengemudi becak bermotor (Betor) yang bergabung di DPP Solidaritas Angkutan Transportasi Umum Becak Bermotor (DPP Satu Betor) menggelar unjuk rasa di depan Kantor Walikota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (18/8).
Kedatangan para penarik Betor ini tidak lain hanya menuntut janji Pemko Medan merealisasikan peremajaan betor di Medan.Dalam orasinya melalui koordinator aksi unjuk rasa menyampaikan agar Pemko Medan melakukan peremajaan Betor yang merupakan ikon Kota Medan dapat berdaya saing dengan transportasi lainnya.
Selain itu juga Sandli minta Psmko Medan agar memperhatikan kesejahteraan para penrik Betor melalui bantuan sosial kepada tukang becak dan keluarganya.Tuntutan lainnya ujar Sandli, Pemko Medan dapat memfasilitasi agar abang abang becak dapat bantuan KIS gratis/JKN. Begitu juga soal pemutihan pembayaran KIS Mandiri dan ubah status dari KIS Mandiri menjadi peserta JKN/KIS Gratis supaya difasilitasi Pemko Medan.
Mereka juga sempat menyinggung agar pelayanan maksimal pihak rumah sakit terhadap warga miskin seperti pengguna KIS Gratis dan Pemko diharapkan dapat mengawasi pihak rumah sakit agar memberikan pelayanan yang baik.
Dalam tuntutan terakhir Sandli minta agar pihak Pemko Medan dapat melakukan pembenahan dan penataan terhadap para tukang betor yang melaibatkan organisasi Satu Betor. Bahkan mereka minta agar menghentikan pengusiran semena mena di sejumlah pangkalan betor.
Suasana arus lalu lintas semakin ramai di Jalan Kapten Maulana Lubis dengan kehadiran ratusan becak bermotor tersebut dan sejauh ini belum diketahui siapa pejbat yang akan menerim perwakilan penarik Betor tersebut.(Rd)