Kota Pangururan ‘MEMERAH’: Rap Berjuang ,Pasangan Calon Pertama Daftar ke KPU Samosir


Samosir,DP News
Kota Pangururan benar-benar ‘MEMERAH’ dengan iring- iringan rombongan pendukung Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon,MM – Ir Juang Sinaga (Rap Berjuang),Jumat(4/9).Iringan-iringan kenderaan dengan bendera PDI P disertai alunan musik tradisional membuat suasana semakin hangat selama perjalanan menuju Kantor KPU Samosir di Jalan Rianiate.
Kehadiran pasangan calon yang hanya diusung PDI P menjadi pasangan calon bupati/wakil bupati pertama yang mendaftar ke KPU Samosir.Sebelumnya ditetapkan KPU bahwa jadwal endafataran pasangan calon mulai 4-6 September nanti.Pasangan Rap Berjuang mendaftar di hari pertama dan menjadi pasangan calon yang pertama daftar untuk ikut dalam Pilkada Serentak 9 Desember nanti.

Sejak pagi hari,para pendukung Rap Berjuang sudah berkumpul sebelum bergerak bersama menuju Kantor KPU Samosir.Kenderaan roda dua,roda empat berupa bu, truk  hingga truk terbuka berjejer di sepanjang jalan di sekitar Pangururan.
Sesampainya di KPU Samosir, dengan tertib dan mengikuti anjuran protokol kesehatan, Paslon Rap Berjuang yang diantar para pendukungnya mengikuti protokol kesehatan dengan pakai masker,mencuci tangan dan diukur suhu tubuhnya.Semua dipatuhi pasangan calon serta pimpinan partai politik pengusung..

Rombongan Paslon Rap Berjuang yang didampingi isteri Sorta E Siahan, Tina Panjaitan dan Pengurus PDIP Samosir disambut Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir dan para anggota komisioner lainnya Monang Sinaga, Robinsar Junaedi Barus, Barita Malau dan Gomgom Situmorang dipersilahkan masuk untuk mendaftar dan diperiksa kelengkapan administrasinya.  
Setelah berkas pasangan calon ‘Rap Berjuang’  diserahkan kepada Komisioner KPU Samosir,selanjutnya akan diperiksa.Usai diperiksa berkas persyaratan dan kelengkapan berkas,KPU Samosir akan umumkan hasil pemeriksaan melalui keputusan rapat pleno kelima anggota komisioner.
Sesuai tahapan dan jadwal,bila sudah berkas diperiksa dan diumumkan hasilnya maka  akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit yang dihunjuk KPU Samosir.(Rd/Tim DP News)