Antonius Tumanggor: Jangan Persulit Warga Ngurus BPJS Kesehatan......

Medan,DP News

Anggota DPRD Medan Antonius D Tumanggor S.os minta Polrestabes Medan usut tuntas dugaan pungli pengurusan BPJS Kesehatan di Kantor Kedeputian Wilayah Sumatera Utara dan DI Aceh, Kantor Cabang Medan, Jalan Karya, Kecamatan Medan Barat.

Antonius mengatakan hal itu,Jumat(11/12) menyusul adanya keluhan warga saat pengurusan BPJS Kesehatan.Alhasil warga pun rela membayar para calo demi pengurusan karena merasa kesulitan bila mengurus sendiri.

Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem Antonius D Tumanggor dengan tegas minta agar  dalam situasi sulit seperti sekarang ini, masyarakat jangan tambah dipersulit dan dipermain-mainkan.

Sudah menjadi kewajiban pihak BPJS Kesehatan memberikan kemudahan dahan pelayanan  kepada masyarakat apalagi ditengah pandemi Covid-19.

"Kenapa lewat calo bisa prosesnya  cepat selesai,berarti diduga ada oknum - oknum tertentu melakukan pembiaran, ujar Antonius bernada kesal.

Selain adanya dugaan oknum calo tersebut,anggota dewan dari Dapil l ini juga mendesak pihak Dinas Perhubungan juga turun ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas yang terkadang menimbulkan  kemacetan sekaligus  menertibkan  parkir - parkir liar di kawasan tersebut.

Dikeluhkan warga, pagi-pagi sudah sampai di Kantor BPJS, namun nomor antrian pelayanan sudah habis dan menurut hanya melayani 100 nomor antrian.

Mendengar adanya keluhan warga tersebut,Antonius dengan tegas minta pimpinan BPJS Kesehatan harus turun tangan melihat pelayanan para stafnya.Kalau tidak beres,ambil tindakan tegas kepada oknum bawahan yang mempersulit warga,ujar Antonius.(rd)