Update Covid 19: Nihil Kasus Baru,Konfirmasi Positif 16 Orang

Samosir, DP News

Update rilis perkembangan kasus infeksi Covid-19 yang diterima dari Dinas Kesehatan Samosir oleh Satgas Covid-19 Samosir hari ini, Sabtu (12/12), Pukul 14.00 WIB, nihil penambahan angka kasus baru dan sembuh dengan rincian sebagai berikut: (1) Suspek: Nihil, (2) Probable: 1 orang, (3) Konfirmasi Positif: 16 orang, (4) Sembuh: 46 orang, dan (5) Meninggal Dunia: 3 orang dan secara kumulatif di Kabupaten Samosir infeksi Covid-19 telah mencapai 65 kasus. 

Satgas Covid-19 Samosir tetap mengingatkan seluruh masyarakat Samosir agar meningkatkan kepatuhan melakukan protokol kesehatan dan menjaga agar imunitas tubuh tetap tinggi untuk melawan Covid-19. 

Kita telah mengikuti perkembangan pandemi Covid-19 lebih kurang sembilan bulan lamanya. Namun perjalanan mencegah dan mengendalikan pandemi Covid-19 masih panjang. Oleh karena itu, mari tetap mengupayakan agar sikap dan perilaku kita dalam selaras dengan tuntutan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 agar Samosir tidak memiliki angka infeksi yang lebih tinggi lagi daripada saat ini. 

Mendengar berita bahwa vaksin Covid-19 yang sudah sampai di tanah air, kita optimis bahwa pandemi Covid-19 akan berakhir pada akhir tahun 2021. Namun demikian, mari jangan lengah untuk tetap melakukan protokol kesehatan untuk menekan angka kenaikan infeksi setiap harinya. 

Upaya pencegahan dan penanganan ini harus kita lakukan bersama secara masif. Dengan kebersamaan secara masif inilah kita dapat menekan angka infeksi Covid-19. Oleh karena itu, mari tetap tingkatkan saling ingatkan satu sama lain tentang pentingnya kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam dinamika hidup sehari-hari. ( ML/ r)