Warga Sirumahombar Gotong Royong dan Rogoh Kantong Perbaiki Jalan Rusak: Butuh Perhatian Pemkab Samosir....

Samosir,DP News

Gotong royong dan rogoh dompet masing masing untuk memperbaiki jalan rusak.Itulah yang diperankan warga Lingkungan I Kelurahan Sirumahombar Kecamatan Nainggolan,Jumat(22/1). Secara spontan para tetua dan kaum muda  didasari kesadaran dan merasa memiliki tanggung jawab bekerjasama memperbaiki jalan rusak tersebut.

Gotong royong yang kami lakukan ini demi kenyamanan pengguna jalan dengan menggunakan biaya sendiri srcara suka rela untuk beli material yang dibutuhkan.Kami kerjakan sendiri dengan bergotong royong,kata Marselinus Simarmata.

Hal senada juga diungkapkan Dj Malau yang pensiunan guru  SMPN 1 Nainggolan itu.Menurut Malau kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kita kepada pemerintah cuma harapan kita tahun mendatang semoga mendapat perhatian dari pemerintah untuk diperbaiki melalui APBD Samosir.

Harapan yang sana juga disampaikan tetua lainnya seperti Pdt.Charlen Napitupulu STh, Nikolas Lumban Siantar,Gr Ramlan Simanjuntak,Sapnopen Nainggolan, bersama pemuda setempat yang penuh semangat bergotong royong memperbaiki jalan rusak tersebut.

Pengamatan di lokasi, jalan yang berada di samping Gereja GKPI Resort Nainggolan,menuju SMP N 1 Nainggolan ini perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Samosir sebab jalan ini merupakan urat nadi ekonomi dan salah satu akses jalan menuju perkampungan dan permukiman padat.

Selain itu jalan tersebut merupakan akses menuju kantor kelurahan,Markas  Koramil,SMP,SMK,Gereja Resort HKI Nainggolan,Gereja Katolik juga jalan lingkar menuju Desa Lumban Siantar .

Dan menurut cerita warga setempat,jalan tersebut dibangun awal Tahun 1997 silam.Diawali pengerasan jalan namun baru satu kali dilakukan pengaspalan.Kemudian sepuluh tahun berikutnya perawatannya menjadi rabat beton dengan dua tahap.

Namun saat ini,warga berharap untuk saatnya diperbaiki dan perlu didukung drainase.Kalau drainase tidak dibangun,jalan beton bakal terkikis air,ujar para warga.(ML/r)