Pemkab Asahan Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Asahan,DP News

Sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang masih melanda, khususnya di Sumatera Utara, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) melaksanakan doa bersama lintas agama secara seretak di seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara secara virtual.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan sendiri melaksanakan doa bersama lintas agama di Aula Melati Kantor Bupati setempat dan dihadiri oleh Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Agama Kisaran, mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danyon 126/KC, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Ketua MUI, Ketua IMTAQ, Ketua FKUB, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Staf Ahli Bupati Asahan, Tokoh Lintas Agama dan tamu undangan lainnya, Senin (29/03).

Bupati Asahan H. Surya, BSc, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingatkan kita akan kekuasaan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dengan segala limpahan nikmat yang diberikan, khususnya nikmat kesehatan yang sampai saat ini masih melekat di raga kita. Nikmatnya sehat dapat dirasakan setelah kita sakit dan bila salah satu anggota badan yang sakit maka seluruh anggota badan juga akan merasakan sakit, ujar Bupati.

"Begitu juga saat ini, kita ketahui bersama bahwa negeri kita sedang dilanda wabah covid 19. Allah SWT menguji kita semua dengan wabah covid-19 yang menyerang seluruh masyarakat di dunia. Sebagai manusia kita harus bersabar dan mengambil hikmah dari semua ini," ucap Surya.

Surya mengatakan ada beberapa hikmah yang bisa kita petik dari peristiwa ini, diantaranya, pertama kita dapat terus memupuk silaturahmi dan persatuan diantara kita, kedua, dengan adanya peristiwa ini, rasa syukur kita kepada Allah SWT semakin bertambah.

Di akhir sambutannya, Bupati Asahan berharap, agar wabah covid 19 ini segera cepat berakhir. Dan ke depan tidak ada lagi wabah virus serupa ataupun penyakit-penyakit lainnya yang melanda kita. Bupati kembali menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan potokol kesehatan, agar penyebaran Covid 19 di Kabupaten Asahan dapat dihindari.(ZN)