Ratusan Pohon Macademia Hijaukan Desa Salaon Dolok: PKN Samosir Siap Dukung...

Samosir,DP News

Pemuda Karya Nasional ( PKN) Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, melakukan penanaman pohon Macademia secara serentak di hari Bhakti Rimbawan Yang Ke 38 Tahun, berlokasi di areal KTH Tusam Mandiri Dot Com, Desa Salaon Dolok Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir, Selasa (30/3).

Ketua DPC PKN Samosir Jemmy Simbolon berterima kasih kepada seluruh pengurus KTH Tusam Mandiri Dot Com khususnya kepada ketua kelompok  yang telah mengundang DPC PKN dalam rangka penanaman pohon secara serentak di lokasi Hutan KTH Tusam Mandiri Dot Com.

"Terima kasih dan ini kegiatan yang sangat positif. Semoga ke depan, penanaman pohon harus rutin dilakukan, agar kawasan hutan yang diberikan oleh negara kepada kelompok Tani Hutan Tusam Mamdiri Dot Com dapat bermanfaat dan terjaga ekosistem hutan nya" katanya.

Lebih lanjut ,Jimmy juga meminta kepada Ketua Kelompok Tani Hutan Tusam Mandiri Dot Com Jairing Simbolon (juga kader PKN Ronggur Nihuta), agar kompak dalam pengelolaan hutan persosialan ini berikan, untuk peningkatan taraf ekonomi masayarakat Salaon Dolok, khususnya seluruh anggota Kelompok Tani Hutan (KTH) Rusak Mandiri Dot Com.

"Berjuang lah membawa kelompok ini, jika ada hambatan, seluruh PKN  Kabupaten Samosir siap maju dan PKN Samosir tetap mendukung" tegas Jemmy Simbolon.

Pantauan sejumlah wartawan , penanaman pohon Macademia secara serentak ini diinisiasi oleh KTH Tusam Mandiri Dot Com,  dengan menyediakan ratusan bibit  Macademia, yang mana nantinya pohon tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat, khusus nya oleh anggota KTH Tusam Mandiri Dot Com.

Turut juga hadir melakukan penanaman pohon oleh Camat Ronggur Nihuta, Kades Salaon Dolok, Kapos Polsek Pangururan, BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda Setempat, Ketua KTH, Sekretaris KTH , Bendahara KTH, Bapak Angkat KTH. Petalindo, Pendamping KTH , KUPS Getah Pinus , KUPS Andaliman, KUPS Siliwangi, KUPS Madu, KUPS Kopi.( ml- red)