Notification

×

Iklan

Iklan




Bupati Sergai ‘Ogah’ Datang,Dokter ‘Politik’ M Riski Bawa Angin Segar... Bagi Pemred Media Online

, 29 Juni 2019
dr. M Riski Ramadhan Hasibuan (DP News)
Sergai,DP News
Suasana pertemuan Pimpinan Redaksi(Pemred) se-Sumut yang berlangsung di Pantai  Romantis,Dusun III,Desa Nagalawan ,Kecamatan Perbaungan,Kabupaten Serdang Bedagai penuh keakraban walau sedikit mengganjal di hati karena perhelatan yang seyogianya dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai tidak terealisir,Juma(28/6).
Namun sapuan angin sepoi-sepoi dari lautan bebas tersebut mampu menyejukkan hati para Pemred walau masih terasa goncangan jalan yang berlobang-lobang menuju Pantai Romantis tersebut.Di lokasi wisata yang sudah 5 tahun beroperasi itulah pertemuan terlaksana atas gagasan Ketua IWO (ikatan Wartawan Online) Sergai Zuhari yang juga Pemred Sinar Sergei.
Hidangan ikan bakar segar,udang gala dan kepiting goreng ala masakan koki Romantis pimpinan Syaiful pun dinikmati rombongan dari Medan dengan lahapnya walau sesekali  ada juga yang nyelutuk juga ‘Awas kolesterol’. Namanya wartawan, itu hanya dianggap gurauan dan tancap terus makan udang dan kepitingnya.Malah masih ada juga lagu permintaan mau tambah kepiting.
Kenyang, yang ngasoh dulu di tempat santai sepanjang pantai sebelum acara silaturahmi dan pidato-pidatoan. Tunggu punya tunggu Pak bupati dan wakil bupati tidak juga nongol walau sedikit terobati dengan kehadiran Kadis Kominfo  Sergai Drs Akmal Koto,MSi yang didampingi Kabidnya Syaiful Amri.
Penggagas acara Zuhari pun memulai sambutannya dan mengatakan rasa syukur atas berkumpulnya para Pemred media online se-Sumatera Utara.Sekali lagi dia menympaikan prmohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Soekirman dan Wakil Bupati H Dharma Wijaya karena kebetulan sedang melakukan silaturahmi dengan masyarakat di dua kecamatan.Saya sudah berusaha menghubungi bupati dan wakil bupati namun ada acara yang sudah terjadwal yakni silaturahmi ddengan msyarakat di dua kecamatan,ujar Zahari.
Menurutnya,gagasan pertemuan ini selain silaturahmi dengan bupati dan wwakil bupati serta jajaran Pemkab Sergai juga diharapkan menjadi kesempatan bagi para wartawan terutama pimpinan redaki memberi masukan tentang pembangunan di Kabupaten Serdang Bedagai.
Selain itu,Zahari melontarkan gagasan pembentukan Forum Komunikasi Antar Pemimin Redaksi Media Online se-Sumatera Utara.
Giliran Kadis Kominfo Drs Akmal Koto,MSi menyampaikan sambutannya didahului dengan ralat bahwa kehadirannya bukan mewakili bupati maupun wakil bupati.Lebih enak sebagai kepala dinas saja,biar suasana lebih mencair,ujar Akmal.
Para Pemred Media Online berfoto di Pantai Romantis,Sergai
Menyinggung adanya gagasan pembentukan forum tersebut,Akmal menyambut baik apaiagi gagasannya  dimulai dari Serdang Bedagai.
Sementara itu,Zul Ardi Harahap mewakili para peserta pertemuan kembali menyinggung ketdakhadiran bupati dan wakil bupati dan terkait gagasan pembentukan forum pemimpin redaksi media online diapresiasi.
Suasana yang rada-rada kesal dan tegang itu berangsur mencair begitu para pemimpin redaksi mendengar bahwa salah seorang anggota dewan terpilih yang juga Pemred IndahSuaraNews.co  dr M Riski Ramadhan Hasibuan didaulat menyampaikan gagasan-gagasan demi kemajuan media online.Dokter suntik yang sejak Tahun 2015 lalu terjun menjadi dokter ‘politik’ dengan guyonannya  bagaimana dia mau bicara sementara para pimpinan redakssi yag hadir hampir sebagian besar seniorennya dari segi usia.
Sebagai pimpinan redaksi,Riski mengisahkan bagaimana susahnya mensosialisasikan pengertian dan manfaat media online kepada warga masyarakat yang tidak mengenal jaringan internet.Bagi mereka ini,media cetaklah yang dikenal tetapi itu tidak menjadi penghalang sebab dunia media online sudah menjadi salaah satu media yang dibutuhkan masyarakat.
Kembali ke profesi sebagai dokter ‘politik’,Riski yang mengaku baru bergabung ke Partai Gerindra sejak tahun 20115 lalu saat mengalami kegagalan menjadi pasangan Bupati-Wakil Bupati Sergai periode 2015-2020.
“Saya ditarik Pak Gus Irawan masuk Partai Gerindra dan mulailah berkecimpung di dunia politik”ujaranya.
Sebagai dokter suntik tetap dijalankannya sebagai pelayan kesehatan kepada masyarakat walau sudah terjun juga ke dunia politik.Tidak ditinggalkan sebab kita ada buka rumah sakit,katanya.
Bagi para peserta yang hadir menjadi daya tarik dan angin segar tersendiri bahwa sebagai anggota dewan terpilih dengan suara terbanyak di Partai Gerindra,dokter ‘politik’ ini bakal didaulat menjadi Ketua DPRD Serdang Bedagai Periode 2019-2024 nanti.Partai Gerindra di Sergai terbanyak dapat kursi dan sesuai ketentuan jabatan ketua menjadi jatah Partai Gerindra dan suara terbanyak yakni 5.000 suara diraih Dr M. Riski Ramadhan Hasibuan.
Tepuk tangan pun menggema sebab ada harapan baru dan angin segar calon Ketua DPRD Serdang Bedagai berada di ‘pihak’ media online.Riski mengatakan bahwa pers sangat dibutuhkan untuk menyuarakan kinerja dewan sehingga dengan adanya silaturahmi seperti ini termasuk gagasan pembentukan forum silaturahmi pemimpin redaksi media online patut dipapresiasi.Bahkan dia berjanji akan memperjuangkan kemitraan dengan pers termasukmedia online ddi masa jabatannya sebagai ketua dewan.
Angin segar tersebutpun membuat wajah para pemimpin redaksi tersenyum bahkan ada yang berkomentar, “Walaupun bupatinya tidak datang,masih ada angin segar dari dokter ‘politik’ yang bakal duduk sebagai ketua dewan”.
Suasana pengunjung di Pantai Romantis,Perbaungan,Sergai
Jalan Berlubaang-Lubang
Termasuk juga jangan lupa memperjuangkan jalan menuju Pantai Romantis yang berlobang-lobang agar dimuluskan sehingga pertemuan sekali lagi lancar dan cepat sampai ke pantai menghirup udara segar dan merasakan embusan angin sepoi-sepoi. Ditunggu Pak Katuo... Dokter “politik’
Usai acara silaturahmi,Dr M Riski Ramadhan Hasibuan sempat berbincang-bincang dengan Pemred DeltaPariraNews.Com Drs Pangihutan Sirumapea,MSP. Sebelumnya,dia hanya aktif berorganissi di dunia profesi kedokteran yakni IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Medan sebagai wakil ketua.Sempat ikut Pilkada Sergai dan kalah 2 persen dari petahana Soekirman yang kemudian dipanggil Gus Irawan.Saya orangnya Gus Irawan,katanya menuturkan kisah perjalanan terjun ke dunia politik.
Tidak jadi bupati atau wakil bupati di Sergai,jabatan Ketua DPRD Sergai pun sudah menunggu dokter ‘politik’ M Riski Ramadhan Hasibuan.

| | | | | | | | | | | | | | | | | | | | | |