Habiburrahman Minta Pemko Medan Lakukan Tes Swab Antigen Massal....

Medan,DP News

Anggota DPRD Medan  Habib Sinuraya minta Pemko Medan segera melakukan tes swab antigen untuk seluruh warga kota mengantisipasi dini penyebaran Covid 19 yang trennya semakin tinggi.

Demikian imbauan Habiburrahman Sinuraya,Rabu(2/6) menanggapi tingginya jumlah kasus Covid 19 di Kota Medan dan diperpanjang kembali pembatasan kegiatan masyarakat [PKM] di Sumatera Utara dari 1 Juni hingga 14 Juni 2021.

Menurutnya,Pemko Medan  didorong untuk melakukan test swab antigen ke seluruh Kota Medan berkolaborasi dengan pihak swasta untuk mengetahui kasus penularan Covid 19 di Kota Medan yang sebenarnya.

“Sekaligus tes swab antigen guna mengantisipasi dini penyebaran Covid 19 yang semakin tinggi. Dari tes swab antigen ini, data yang ditemukan lalu dievaluasi dengan berbagai pihak terkait, untuk menentukan kebijakan yang pas dalam memutus penularan Covid 19 agar tidak terus berkembang,” ungkap Habiburrahman Sinuraya.

Selain itu kata politisi NasDem, diperlukan pengawasan yang benar dan ketat terhadap protokol kesehatan [Prokes]. Dalam melakukan tes swab antigen massal ke seluruh Kota Medan kerjasama dengan pihak swasta. Sehingga antisipasi dini bisa terlaksana.

Menurut politisi partai NasDem ini, dalam penuntasan penyebaran Covid 19 di Kota Medan harus ditemukan kasusnya secara menyeluruh. Sehingga penanganan dapat dilakukan tuntas.

Namun sebelum tes swab antigen massal itu, “Kita dukung isolasi lingkungan yang dilakukan Pemko Medan di Kecamatan Medan Selayang dan Medan Johor. Merupakan bagian dari upaya penyebaran Covid 19,” ucapnya.

Diantara itu Habib Sinuraya juga mengingatkan seluruh masyarakat Kota Medan, untuk tetap menjaga dengan ketat melaksanakan Prokes, demi pencegahan penyebaran Covid 19.

“Apalagi, seluruh rumah sakit di Kota Medan sudah penuh pasien Covid 19, dan Satgas Covid 19 Sumut menambah 320 kamar isolasi di tiga rumah sakit. Virus corona ini ada, jadi masyarakat harus mematuhi Prokes dengan patuh, meskipun sudah divaksinasi Covid 19,” tandasnya.(rd)