Ketua BKM Musholla Haqqul Yakin Dihibahkan Rumdis Kopdag Menjadi Mesjid

Asahan,DP News

BKM Musholla Haqqul Yakin Kelurahan Teladan Kecamatan Kota Kisaran Timur melakukan audiensi kepada Bupati Asahan. Audensi digelar di ruang kerja Bupati, Senin (21/6).

Ketua BKM Mushola Haqqul Yakin Cek Tran menyampaikan maksud dan tujuan dari audiensi tersebut. kepada Bupati Asahan H. Surya,BSc, Cek Tran meminta kepada Pemerintah Kabupaten Asahan agar bersedia menghibahkan aset yang dimiliki Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan berupa rumah dinas terletak bersebelahan dengan Mushola Haqqul Yakin.

"Kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten Asahan menghibahkan aset yang dimiliki kepada kami BKM Mushola Haqqul Yakin untuk perluasan Mushola," haral Cek Tran.

Cek Tran mengatakan, bahwa perluasan Mushola ini nantinya akan dijadikan tempat kegiatan keagamaan bagi masyarakat sekitar. "Masyarakat juga berharap suatu saat nanti Mushola ini dapat berubah status menjadi masjid", kata Cek Tran.

Menanggapi hal itu, Bupati Asahan H. Surya, BSc, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung permohonan tersebut, karena permohonan tersebut merupakan permintaan dari masyarakat dan untuk kepentingan umat. Tetapi sebelum itu, saya akan meminta kepada Dinas terkait untuk mempelajari hibah tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku, ucap Bupati Surya.

Bupati Surya meminta kepada BKM Mushola Haqqul Yakin untuk membuat surat kepada Dinas terkait perihal permohonan pelepasan hibah aset tanah tersebut, kata Surya.

Dalam pertemuan tersebut tampak hadir Bupati Asahan, H. Surya,BSc, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan, Drs Witoyo, MSi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Ismet, SH, Kepala Bagaian Kesejahteraan Masyarakat ( Kabag Kesra) Setdakab Asahan dan BKM Mushola Haqqul Yakin.(ZN)