Dampak Penyekatan Pintu Masuk: Pengunjung ke Samosir Menurun

Samosir ,DP News

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST bersama Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM didampingi Asisten Sekdakab Samosir dan Pimpinan  Perangkat Daerah, melakukan monitoring pos penyekatan PPKM MIKRO di Pelabuhan Simanindo, Pelabuhan Ambarita, Pelabuhan Tomok dan Pos Tele, Sabtu (17/7).

Bupati bersama Wakil Bupati Samosir meninjau kesiapan personil dan sarana prasarana pos penyekatan akses pintu masuk ke Samosir dalam rangka pelaksanaan PPKM Mikro Kabupaten Samosir, untuk membatasi dan memperketat pelaku perjalanan dari luar Samosir sekaligus menekan angka penyebaran Covid-19.

Bupati menyampaikan kepada seluruh petugas agar selalu tegas dan waspada terhadap para pengunjung yang akan datang ke Samosir dengan memperhatikan paraturan Protokol Kesehatan dan syarat administrasi perjalanan seperti identitas diri, surat/sertifikat vaksin, surat keterangan rapid test antigen negatif.

Dilanjutkan dengan monitoring Puskesmas Ambarita terkait dengan adanya  beberapa pegawai dan bidan desa yang terkomfirmasi positif covid-19. Pada kesempatan ini bupati juga menyerahkan obat dan vitamin kepada Kepala Puskesmas Ambarita. 

Dari hasil monitoring  hari ini, pelaku perjalanan di beberapa pelabuhan sangat berkurang secara signifikan dari yang biasa.Ini hasil dari sosialisasi yang sudah di laksanakan Satgas Covid-19 beberapa hari yang lalu.

Namun demikian  masih banyak pengendara roda 2 dan roda 4 yang langsung disuruh putar balik utamanya dari pintu masuk Tele karena tidak dapat menunjukkan syarat yang sudah ditetapkan Satgas Covid-19.

Hingga pukul 19.00 Wib Satgas Covid-19 yang di pimpin langsung Bupati dan Wakil Bupati masih tetap memantau pintu masuk Tele.Mari tetap laksanakan prokes di setiap aktivitas kita..( ml/ heli /rd)