Jalan Bunga Asoka Rusak Berat,Bobby: Agustus Diaspal Beton...

Medan,DP News

Walikota Medan Bobby Nasution langsung Gerak Cepat (Gercep) meninjau dan melihat kondisi jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang yang rusak dan menjadi keluhan warga selama ini.Agar Jalan Bunga Asoka mampu menahan tonase kendaraan berat, Bobby Nasution memerintahkan Dinas PU melakukan perbaikan dengan cara di beton, sehingga mampu menahan lintasan kendaraan berat sampai 8 ton.

"Kita targetkan perbaikan seluruh jalan yang menjadi kewenangan Pemko Medan dapat di selesaikan dalam kurun waktu dua tahun dengan tetap memperhatikan kualitas pembangunannya. Untuk Jalan Bunga Asoka akan dibeton di bulan Agustus agar mampu menahan kendaraan bermuatan berat yang melintas. Artinya pembetonan dilakukan untuk mengantisipasi jalan kembali rusak karena sering dilintasi mobil berat" tegas Bobby Nasution baru - baru ini.

Selama ini kondisi jalan sangat memprihatinkan. Selain rusak,  jalan pun berlubang sehingga mengurangi kenyamanan pengendara kenderaan bermotor yang melintas, bahkan sering juga terjadi kecelakaan akibat rusaknya jalan tersebut.

Sulamin salah satu warga yang sudah 36 tahun tinggal di jalan Bunga Asoka Gang Sekolah Lingkungan 10 mengaku sangat bahagia karena selama ini kondisi jalan sangat rusak akibat sering dilalui truk bermuatan berat. Selain berlubang, jika siang hari terik matahari jalanan juga berdebu, tentunya kondisi ini membuat Warga tidak nyaman dan dikhawatirkan akan dapat menimbulkan penyakit.

"Saya sangat bahagia karena setelah kemarin ditinjau bapak Wali Kota Medan, jalan ini akan dibeton. Perbaikan jalan bunga Asoka ini sangat ditunggu oleh warga disini. Mewakili warga saya mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi atas perhatian dan langkah Pak Bobby Nasution dalam merespon keluhan warga," ujarnya.

Sulamin berharap setelah di beton nanti jalan bunga Asoka ini dapat lebih tahan dan mampu menahan beban kendaraan berat yang melintas. Selain itu tentunya warga di sekitar jalan ini juga akan merasa lebih nyaman, sebab jalan ditempat tinggal kami sudah tidak rusak dan berlubang. "Jika nanti sudah dibeton, kami warga akan lebih nyaman tinggal disini," jelasnya.(rd)