Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Samosir Pakai Ulos Batak Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual...

01 Juni 2022
Foto: Bupati Samosir Vandiko T Gultom Saat Ikuti Secara Virtual Upacara Peringatan Pancasila di Ende, NTT, Rabu(1/6)/Henry
Samosir, DP News

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom bersama Forkopimda mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila secara Virtual di Lobby Lantai II , Kantor Bupati Samosir,Rabu(01/06). 

Mengenakan pakaian adat Batak Toba, Bupati Samosir mengikuti rangkaian upacara dengan khidmat.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring) berpusat di Lapangan Pancasila Ende, Kelurahan Kotaraja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. 

Upacara dihadiri Prsiden RI dan bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 adalah “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”.

Presiden RI, Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat bangsa Indonesia untuk membumikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dimanapun berada 

Pancasila  telah mempersatukan bangsa Indonesia. Pancasila menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian.

"Dalam sejarah dan perjalanan bangsa, menghadapi berbagai tantangan negara kita bisa tetap berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita semua sepakat untuk berlandaskan pada Pancasila",ujar Jokowi.. (henry/r)

×
Berita Terbaru Update