Rajuddin Sagala: PPKM Darurat Harus Didukung Mengatasi Pandemi Covid-19

Medan,DP News

Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala berharap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

"Kita berharap begitu, dapat menekan penyebaran Covid-19," kata Rajuddin Sagala di Medan, Kamis (15/07) menanggapi penerapan PPKM Darurat di Kota Medan.

Dalam penerapan PPKM Darurat, kata Rajuddin, Pemko Medan yang dibantu TNI/Polri perlu mensosialisasikan secara masif agar masyarakat paham dengan kebijakan tersebut.

Kemudian,barulah diberlakukan penindakan bagi pelanggar PPKM Darurat terutama di sejumlah Pos Penyekatan hingga 20 Juli.

Menurut dia, penyebaran kasus Covid-19 di Kota Medan menunjukkan tren peningkatan. Laporan Satuan Tugas Covid-19 Kota Medan menyebutkan jumlah warga terkonfirmasi positif 20.229 orang, di antaranya 17.604 sembuh, 652 meninggal dan dirawat 1.973 orang.

Selain itu,Rajuddin minta Pemko Medan segera menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terkena dampak kebijakan PPKM Darurat tersebut.

Hal itu perlahan disegerakan karena masyarakat yang terkena penerapan PPKM pasti mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan keluarganya.

Sebagaimana diketahui,Kota Medan termasuk salah satu kabupaten/kota penerapan PPKM Darurat untuk menekan laju pandemi Covid-19.Sejumlah ruas jalan pun disekat terutama pintu masuk Kita Medan dan juga menuju inti kota.(rd)