SEA Games Vietnam Resmi Ditunda

Jakarta,DP News

SEA Games 2021 yang rencananya berlangsung pada 21 November hingga 2 Desember 2021 resmi ditunda hingga tahun 2022. Setelah pertemuan pada Kamis (8/7), Singapore National Olympic Council mengeluarkan pernyataan, dikutip dari Strait Times, bahwa diputuskan SEA Games tidak akan diadakan tahun ini. Perkembangan pandemi Covid-19 jadi salah satu alasan di balik keputusan penundaan tersebut. NOC Vietnam akan mencari jadwal baru untuk SEA Games tahun depan. 

Pilihan Redaksi Southgate Sempat Bingung Soal Kontroversi 2 Bola di Lapangan Debut Inggris Kebobolan di Euro 2020 Akibat Kecerobohan WAGs Timnas Inggris Rayakan Sukses ke Final Euro 2020 Spekulasi penundaan SEA Games sudah bermunculan sejak beberapa bulan sebelumnya. 

Pasalnya Komite Olimpiade Vietnam sudah mengutarakan kekhawatiran mereka bisa mengadakan multi event terbesar di Asia Tenggara di tengah situasi pandemi covid-19 yang kembali meningkat di Vietnam.                Dalam pelaksanaan SEA Games, ada 40 cabang olahraga yang dipertandingkan dan melibatkan lebih dari 10 ribu peserta.

Berdasarkan data worldometers, penambahan kasus covid-19 di Vietnam ada di angka 314 kasus. Agenda olahraga untuk 2022 sendiri terbilang padat lantaran ada Asian Games pada September dan Commonwealth Games pada 28 Juli hingga 8 Agustus.(CNNIndonesia/rd)